banner 728x90

Amankan Shalat Idul Fitri, Babinsa Koramil 20/Sapudi Shalat Bersama Warga

Amankan Shalat Idul Fitri, Babinsa Koramil 20/Sapudi Shalat Bersama Warga


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 H bagi umat islam pada hari Sabtu 22 April 2023, Sertu Agus Salim dan Sertu Bambang anggota Koramil 20/Sapudi Kodim 0827/Sumenep turut serta secara langsung mengikuti pelaksanaan Sholat Idul Fitri di wilayah binaannya, agar pelaksanaan sholat Idul Fitri dapat berjalan dengan aman.

Danramil 20/Sapudi Kapten Chb Ardhi Sumarja mengatakan, sesuai dengan laporan dari para Babinsa di wilayah desa masing-masing bahwa pelaksanaan Sholat Idul Fitri tahun 1444 H di seluruh wilayah binaan Koramil 20/Sapudi berjalan dengan tertib dan aman, dengan pelaksanaan pengamanan secara terpadu di tiap wilayah desa yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 20/Sapudi.

Diharapkan dengan kegiatan pengamanan Idul Fitri 1444 H yang dilaksanakan tersebut bisa menciptakan suasana yang damai, seperti yang terlihat di masjid Nurul Mujahidin, Kecamatan Gayam dimana disamping melaksanakan kegiatan pengamanan Babinsa juga turut melaksanakan sholat Idul Fitri tanpa mengurangi kewaspadaan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Dandim 0827/Sumenep Turut Apresiasi Prosesi Kirab Pengembalian Pusaka Keraton Sumenep

Dikatakannya juga, Hal ini bisa dijadikan sebagai ketauladanan mental spiritual yang baik bagi masyarakat dalam menjaga kerukunan dan kebersamaan antara Babinsa Koramil 20/Sapudi dengan masyarakat di wilayah binaannya untuk bersama-sama menciptakan suasana lingkungan yang aman dan damai.

“Alhmdulillah Dengan terjalinnya kekompakan yang baik antara Babinsa dan seluruh warga dalam pelaksanaan pengamanan akhirnya pelaksanaan Sholat Idul Fitri dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” imbuhnya.

(Pendim0827)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *