AKD Sumenep Ajak Semua Kades “Dukung” Puan Maharani di Pilpres RI Mendatang

SUMENEP, (Transmadura.com) –
328 Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Sumenep memberikan sambutan hangat kedatangan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Puan Maharani ke Kota Keris, Kamis (3/3/2022).

Pasalnya, kedatangan Puan Maharani ke Kabupaten unjung timur pulau Madura dalam rangka kunjungan kerja melakukan silaturahim dengan Kepala Desa se-Kabupaten Sumenep.

Bahkan, AKD mengambil sikap mengajak semua kades se kabupaten untuk dukungan terhadap Puan Maharani maju sebagai presiden RI, sambil memadu menyuarakan yel yel puan.

“Siap dukungan kepada puan Maharani, maju sebagai presiden RI,” kata AKD Sumenep, Miskun Legiyono dalam sambutannya yang diikuti suara serentak kades yang lain.

Selain itu, Yon panggilan akrabnya menyampaikan, dengan kunjungan ketua DPR RI ke Sumenep agar tau kondisi masyarakat Sumenep, ia berharap Puan trus memperjuangkan nasib masyarakat Sumenep.

Baca Juga :   Laporan Pertanggungjawaban Pemkab Sumenep APBD Tahun 2021

“Kami sebagai kepala Desa se Kabupaten Sumenep siap mendukung program presiden RI dan program DPR RI,” terangnya.

Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan dalam sambutannya, bahwa kepala Desa merupakan pusat segala kebangkitan ekonomi melalui pengembangan dana yang dianggarkan untuk Desa.

“Kepala Desa agar benar-benar memanfaatkan Dana Desa untuk membangun Desa,” katanya.

Sehingga, lanjut Ketua DPP PDI Perjuangan ini, anggaran desa harus benar benar dimanfaatkan sebaik-baiknya termasuk pembangunan proyek jalan

“karena banyak laporan yang kita dengar dari masyarakat bahwa masih banyak jalan Desa yang rusak,” harap Puan.

Kehadirannya, pihaknya menyampaikan untuk bertemu dengan kepala desa, untuk menyampaikan aspirasi kepada dirinya. “Apa aspirasinya yang akan disampaikan,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk satu tahun ini anggaran Dana Desa tidak ada kenaikan, sebab adanya Pandemi Covid-19. “Tahun ini tidak ada kenaikan DD,” ujarnya.

Baca Juga :   Fraksi PPP Melakukan Pergeseran Anggota di AKD DPRD Sumenep

Puan berjanji, untuk tahun berikutnya akan menaikan anggaran, karena untuk tahun sekarang terkendala ada Pandemi.

“Kami datang bukan hanya janji jani. datang apa yang menjadi aspirasi kepala desa di Sumenep,” ucapnya.

Namun, pihaknya beharap, agar kepala desa membangun budaya untuk membangun Sumenep lebih maju. “Karena kebudayaan semua ada di desa, kepala desa apa mau maju atau tidak,” tutupnya.

Sementara agenda Kunker silaturahim Ketua DPR RI Puan Maharani kepada 328 Kepala Desa se Kabupaten Sumenep di Islamic Center Bindara Saod, tepatnya di Jalan Raya Sumenep-Lenteng Kecamatan batuan didampingi Ketua Banggar DPR RI MH Sa’id Abdullah dan Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

(Asm/red)