banner 728x90

Ajang Lomba Desa dan Kelurahan 10 Program Pokok PKK SE Jatim, Desa Kebunagung Akan Masuk Tiga Besar

Ajang Lomba Desa dan Kelurahan 10 Program Pokok PKK SE Jatim, Desa Kebunagung Akan Masuk Tiga Besar


SUMENEP, (Transmadura.com) – Desa Kebunagung, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, mengikuti ajang lomba desa dan Kelurahan serta 10 program pokok PKK tingkat Jawa timur tahun 2023.

Lomba desa tersebut sudah masuk penilaian paparan desa dan kelurahan serta 10 program pokok PKK dengan progres lomba, 2020 status desa berkembang.. 2021 status desa maju dan 2022 status Mandiri Desa Kebunagung bisa masuk 3 besar.

“Sudah masuk 6 besar, Semoga Desa Kebunagung masuk dominasi tiga besar pada lomba

Desa dan Kelurahan tingkat Jawa timur, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Jawa timur,” kata Kades Kebunagung Bustanul Affa.

Pihaknya berharap masuk dominasi tiga besar ke tahapan juara 1 2 dan 3. “Semoga hasil pemaparan dan sesi tanya jawab lomba desa di provinsi kemarin mendapatkan hasil masuk tiga besar.

Baca Juga :   Posyandu Kemuning Kodim 0827/Sumenep Gelar Sub PIN Polio, Sasar 30 Anak

“Berharap nantinya tahapan berikutnya tim penilai dewan juri bisa berkunjung ke desa Kebunagung untuk melihat secara langsung.

“Hasil pemaparan tanya jawab yang disampaikan bukan hanya sekedar seremonial, biar dewan juri tau i sesuai fakta profil pemaparan yang disampaikan,” ungkapnya.

Tano juga berdoa, bisa masuk tiga besar apalagi sampai masuk juara 1, sebab sebagai Kades punya beban moral dan tanggungjawab kepada perangkat desa dan juga Ibu PKK, Kecamatan dan Kabupaten.

“Kita sebagai kepala desa punya beban moral. Apabila desa Kebunagung masuk dominasi tiga besar dan atau juara 1 bisa mengharumkan khususnya kabupaten Sumenep,” tutupnya.

(*)