Home / SUMENEP / Ws Danramil Giligenteng Dampingi Tim Nakes Pemindahan Isolasi Mandiri Ke Tempat Isolasi Terpusat

Ws Danramil Giligenteng Dampingi Tim Nakes Pemindahan Isolasi Mandiri Ke Tempat Isolasi Terpusat

SUMENEP, (TransMadura.com) – Ws. Danramil 0827/23 Giligenteng Serma Triyanto dan 2 ora. g anggota bersama Bhabinkantibmas mendampingi Nakes dari Puskesmas Giligenteng mengevakuasi 3 orang pasien Isolasi Mandiri (isoman) orang warga yang berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala) dan bergejala ringan dari rumahnya masing-masing ke tempat isolasi terpusat di Puskesmas Giligenteng. Selasa (27/7/2021)

Tiga orang pasien isoman, berasal dari desa Gedungan dan desa Aenganyar Kecamatan Giligenteng, Kabupaten Sumenep.

Ws. Danramil 0827/23 Giligenteng Serma Triyanto mengatakan, pemindahan dilakukan dengan menggunakan mobil ambulans milik puskesmas dengan pengawalan Babinsa dan Bhabinkantibmas Kecamatan Giligenteng terpusat di Puskesmas Giligenteng.

“Hari ini kita evakuasi 3 orang warga Aenganyar dan Gedungan dengan berstatus OTG dan bergejala ringan yang saat ini sedang menjalani isolasi dan perawatan terpusat di Puskesmas,” ujarnya

Menurut Triyanto, Kodim 0827/Sumenep bersama dengan Polres Sumenep dan Pemerintah Kabupaten Sumenep yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 telah melakukan langkah- langkah manajemen kontijensi dalam menyikapi angka kasus aktif yang masih fluktuatif. Selain itu, lanjut dia, angka penularan (positif rate) yang juga masih cukup tinggi.

“Salah satunya dengan melakukan evakuasi terhadap warga yang terkonfirmasi Covid-19. Baik yang berstatus OTG maupun bergejala ringan yang masih melaksanakan isoman di rumah. Mereka kita evakuasi ke tempat isolasi dan perawatan terpusat di Puskesmas, agar treatmentnya menjadi lebih efektif dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

(Pendim0827)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemdes Billapora Barat Lakukan Vaksinasi Edukatif dan Persuasif

SUMENEP, transmadura.com – Pemerintah Desa Billapora Barat, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, ...