Home / SUMENEP / Babinsa Batang-Batang, Melakukan Pembinaan di Wilayah Binaannya

Babinsa Batang-Batang, Melakukan Pembinaan di Wilayah Binaannya

SUMENEP, (TransMadura.com) – Senergitas TNI-Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu aktif melakukan pemantauan wilayah di Desa binaan dan sudah menjadi tanggung jawabnya masing-masing.

Seperti yang dilakukan Saat ini Komandan Koramil 0827/14 Batang-Batang, Kapten Inf Andi Suhandi bersama Bhabinkamtibmas serta Intansi lain melakukan pembinaan di wilayah dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan dan mengajak mediasi penutupan limbah udang di masarakat serta selalu mematuhi aturan pemerintah terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang saat ini belum mereda di Desa Lombang Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (24/11/2020).

Pada kesempatan komsosnya
Komandan Koramil 14 Batang-Batang Kapten Inf Andi Suhandi mengajak kepada warga masyarakat, untuk mematuhi protokol kesehatan terkait mewabahnya Covid-19 saat ini.

“Dengan membudayakan memakai masker, sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau menggunakan Hand Sanitazer, jaga jarak dan menghindari kerumunan atau berkumpul dengan orang banyak,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Batang-Batang Aiptu Taufik Hidayat SH mengajak warga untuk senantiasa menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan setiap saat.

“Apabila ada warga pendatang hendaknya melaporkan diri aparatur gampong setempat, untuk memudahkan dalam pemantauan dan apabila ada hal-hal yang sekiranya mengganggu ketertiban dan keamanan lingkungan untuk segeranya menghubungi Babinsa ataupun Bhabinkamtibmas,” tegasnya.

“Kapten Inf Andi Suhandi juga mengatakan, bahwa kegiatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dilapangan ini merupakan wujud sinergitas TNI- Polri dalam berbagai kegiatan di wilayah, dalam rangka mendukung tugas pokok satuan,” tutur Danramil.

(Pendim0827 Sumenep)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPU Resmi Tetapkan Achmad Fauzi – Hj Dewi Khalifah, Sebagai Bupati Sumenep

SUMENEP, (TransMadura con) – Pasangan calon (Paslon) Achmad Fauzi – Nyai Hj ...