banner 728x90
Tak Berkategori  

2020, Ketua GOW Akan Meningkatkan SDM Ibu-Ibu Dengan Pelatihan


SUMENEP, (TransMadura.com) –
Pemberdayaan khususnya para ibu ibu perlu ditingkatkan, sebab, tanpa dibekali keterampilan dan peningkatan SDM tidak mungkin akan berkembang.

Sebab, Kondisi masyarakat yang makin konsumtif menjadikan setiap individu semakin tertarik sama yang instan

Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW), Sumenep, Nia Kurnia Fauzi, akan melakukan langkah pada tahun 2020 ini, dengan kegiatan pelatihan pelatihan para kaum ibu di sekretariatnya.

“Tahun 2020 ini kami akan lebih kepada pemberdayaan para ibu ibu, dengan melakukan pelatihan,” katanya.

Dikatakanya, jika kondisi ini tidak diperbaiki maka akan membuat masyarakat tidak memiliki kreatifitas dan menghilangkan jati diri.

“Kita GOW akan melakukan program-program pemberdayaan dan pembinaan khusunya tentang keterampilan dan kewirausahaan,” ungkapnya.

Sehingga, perbaikan kesejahteraan sosial dapat dilakukan dengan berbagai pendekatan, seperti pemberdayaan Ibu-ibu melalui pelatihan potensi yang ada di kabupaten sumenep.

“Tujuan dari kegitan ini, agar meningkatkan kesadaran tentang hidup produktif dengan menigkatkan keterampilan, meningkatan motivasi untuk berwirausaha para ibu ibu,”

Nia Kurnia yang juga sebagai wakil rakyat ini, akan membekali pengetahuan tentang peluang usaha. “Ini akan ditunjukkan adanya kesadaran Ibu tentang pentingnya hidup produktif dan mandiri memalui keterampilan,” tukasnya.

(*)