Home / SUMENEP / Demi Terciptanya Kamtibmas Babinsa Desa Kalisangka Kunjungi Warga Binaan

Demi Terciptanya Kamtibmas Babinsa Desa Kalisangka Kunjungi Warga Binaan

SUMENEP, (TransMadura.com) – Door To Door System merupakan kegiatan sambang atau kunjungan dari satu rumah ke rumah lainnya yang secara rutin dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0827/Sumenep untuk menjalin kemitraan dengan warganya guna mencari informasi yang berkembang sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Minggu, (29/4/2018).

Bapak Nesam, yang bertempat tinggal di Desa Kalisangka Kecamatan Arjasa Kepulauan Kangean, pada kali ini disambangi oleh Sertu Marzuki Babinsa Koramil 0827/18 Kangean. “Bagi Babinsa mendekatkan diri pada masyarakat tidak memandang dari golongan manapun karena kapan dan dimanapun seorang Babinsa bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warganya dan guna menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat binaan,” kata Sertu Marzuki.

Pada komunikasi saat ini, Babinsa berharap masyarakat lebih dekat dan merasa diperhatikan dan tidak takut untuk menyampaikan keluhan baik gangguan maupun pertanyaan-pertanyaan yang menyangkut permasalahan baik diri maupun lingkungan dan dapat memberikan masukan-masukan untuk tugas yang lebih baik TNI.

Sertu Marzuki juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar turut serta membantu untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggalnya karena pada hakikatnya keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat bukan hanya dijaga oleh Pihak TNI (Babinsa) maupun POLRI (Babinkamtibmas) saja, tanpa bantuan masyarakat khususnya Babinsa tidak akan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. “jelasnya”.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Babinsa atas kunjungan berkenan mampir kerumah, mudahan Pak Marzuki selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugas melindungi warga masyarakat di Desa Kalisangka Kecamatan Arjasa Kepulauan Kangean Kabupaten Sumenep. Madua-Jawa Timur,”. ungkap Marzuki kepada Babinsa.

Reporter : Man
Red : Red

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ops Yutisi dan Himbau Prokes 5 M Cegah Kluster Covid Varian Baru

SUMENEP, (TransMadura.com) – Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk dan Polsek bersinergi melaksanakan kegiatan ...