Home / SUMENEP / Oknum Guru Masuk Jeruji, Membunuh Orang Menduga Ibunya Disantet

Oknum Guru Masuk Jeruji, Membunuh Orang Menduga Ibunya Disantet

SUMENEP, (TransMadura.com) –
Pria (39) warga Desa Batuputih Laok, Kecamatan Batuputih, harus merasakan sel tahanan jeruji besi Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pria itu bernama KD (inisial) adalah seorang oknum guru yang diduga menjadi otak pelaku pembunuhan H. Abd. Rahem pada waktu lalu

MD sebelum membunuh H Abd Rahem pada 2016 lalu, akibat Ibunya sakit parah dan sakitnya ibunya diduga kena santet Korban (H Abd Rahem). Sehingga, KD dibantu AK (juga sudah ditahan) merencanakan untuk membunuh korban, dengan mencari eksekutor. Namun, AK bertindak mengintai korban.

“Setelah perencanaan matang dengan eksekutor. AK mengintai korban, dan diketahui korban berada di warung kopi. Nah, saat itu AK menghubungi eksekutor untuk menjalankan aksi pembunuhan terhadap korban, ” kata Wakapolres Sumenep Kompol Sutarno.

Menurut Sutarno, setelah itu aksi pembunuhan itu terjadi. Korban tewas dengan penuj luka. “Kedua orang ini yang melakukan perencanaan pembunuhan. Sehingga, keduanya saat ini sudah ditahan di Polres, ” ujarnya.

Perwira dengan satu melati di pundak ini mengungkapkan, untuk pelaku pembunuhan atau eksekutor sampai detik ini masih buron. “Eksekutot melakukan pembunuhan dengan dibayar Rp 4 juta, dan saat ini masih dalam pengejaran, ” tuturnya.

Sementara untuk kedua pelaku, sambung dia, dijerat dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Reporter : Asm

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pembangunan Tandon Air di Wilayah Koramil Dasuk Sangat Tepat Sasaran, TNI Bersama Warga Berbaur

SUMENEP, (TransMadura.com) – Dengan Penuh Semangat Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk dan Satgas ...