Home / NUSANTARA / Mensukseskan Swasembada Pangan Babinsa Pancor – Pulau Sapudi Bantu Tanam Padi Desa Binaan.

Mensukseskan Swasembada Pangan Babinsa Pancor – Pulau Sapudi Bantu Tanam Padi Desa Binaan.

Transmadura.com, Sumenep – Peduli terhadap para petani di wilayahnya, Babinsa Desa Pancor Serda Alif Haidar Koramil 0827/20 Sapudi Kodim 0827 Sumenep melaksanakan membantu petani menanam padi dalam giat Swasembada pangan di Dusun Sabumbung Desa Pancor Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep,  Madura, Kamis (23/6/2017).‎

Selain pendamping di kelompok tani dalam Giat Swasembada pangan seperti yang dilakukan anggota Koramil Sapudi merupakan bukti atau wujud bahwa TNI dekat bersama rakyat. Giat Swasembada Pangan kali ini berupa penanaman padi Desa binaan.

Kapten inf Eko Prayitno Danramil 0827/20 Sapudi mengatakan bahwa Program Pemerintah untuk meningkatkan Swasembada Pangan kali ini Koramil Sapudi dan Dinas Pertanian menanam padi di lahan baru yang selama ini belum pernah di tanami padi untuk digunakan sebagai lahan percontohan untuk para petani.

“Sebelumnya para petani di Desa sini biasanya senang menanam jagung dan tembakau, karena sudah mulai nenek moyang dahulu mereka hanya mengenal bertani dengan menanam, Jagung, Tembakau dan kacang – kacangan ( Polowijo)  namun dengan perubahan tanam padi ini diharapkan para petani dapat meningkatkan taraf perekonomiannya, maka dari itulah kami mencoba membantu menanam padi dari lahan percontohan ini, karena memang sebelumnya di daerah ini jarang yang tanam padi dan di lahan ini kita menanam padi. Seluas 1,3 H ” jelasnya.

Bapak Adam, Petani dari Dusun Sabumbung, Desa Pancor  mengatakan dengan usaha dan upaya yang dilakukannya bersama Bapak Babinsa dan PPL semoga sukses dan berhasil dan kami atas nama warga di sini  mengcapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa, Bapak dari Dinas Pertanian dan semua terkait yang sudah membantu dan peduli terhadap kami ” tutupnya.( pur/red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkab Sumenep, Gelar Maulid Nabi 1443 Hijriyah di Depan Masjid Jamik

SUMENEP, (TransMadura.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur, menggelar peringatan Maulid ...