banner 728x90

Warga Minta Perbaikan Akses Jalan Rusak Lintas Kecamatan Batuan Rubaru

Warga Minta Perbaikan Akses Jalan Rusak Lintas Kecamatan Batuan Rubaru


SUMENEP, (Transmadura.com) – Aktivis MPR Madura Raya masyarakat Desa/Kecamatan Batuan, menyampaikan aspirasi keluhan terkait jalan poros lintas kecamatan batuan Rubaru yang rusak.

Pasalnya, sudah belasan tahun jalan dibiarkan rusak tanpa ada perbaikan. Bahkan Dinas PUTR setempat didesak untuk perbaikan lokasi jalan akses dua kecamatan tersebut, Senin (24/10/2022).

“Jalan ini sudah belasan tahun belum ada perbaikan, sangat tidak nyaman kalau dilewati, karena rusaknya dan sering makan korban,” kata Salim Warga Desa Batuan yang ditujukan kepada Dinas PUTR

Pihkanya menyatakan rusaknya jalan tersebut sudah belasan tahun dan tidak pernah ada perbaikan total terkesan pemerintah setempat tak peduli atau tutup mata.

“Akses ini sangat dekat dengan perkotaan, kami meminta dinas PUTR memperbaiki, jika tidak akan melakukan aksi lagi ke kantor Pemkab,” tegasnya.

Baca Juga :   Babinsa dan Petani di Kerta Barat Panen Tomat Capai 1 Kwintal

Perwakilan Dinas PUTR Kabupaten Sumenep A. Dayat, mengatakan tidak berani berjanji akan memperbaiki total jalan tersebut, sebab itu menyangkut keterbatasan anggara Kabupaten.

Sebab, anggaran tersebut bukan hanya focus pada satu titik saja desa batuan yang membutuhkan perbaikan. Akan tetapi desa lain juga butuh seperti desa batu putih.

“Kami tidak bisa berjanji perbaikan secara total, kalau ringan seperti tambal sulam akan di upayakan,” janjinya.

(Red)