Tak Berkategori  

Vaksinasi Covid-19 Malam Hari, Sasar Warga yang Susah Tinggalkan Pekerjaan di Siang Hari

SUMENEP, (TransMadura.com) – Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep menggelar vaksinasi Covid-19 di malam hari bagi warganya di balai Desa Patean.

Kegiatan vaksinasi digelar mulai pukul 19.00 s/d 22.00 WIB. Vaksinasi dilaksanakan dengan sasaran warga pekerja yang belum bisa meninggalkan pekerjaannya pada pagi hingga siang hari.

Danramil 0827/01 Kota Kapten Inf Nanang Fadhori menyatakan, pihaknya sudah dua kali menggelar program ini di Kecamatan Batuan.

“Sudah dua kali, di gelar vaksinasi malam hari, pertama di rumah kades, sekarang di balai desa Patean” jelas Danramil saat dikonfirmasi. Minggu (10/10/2021).

Kegiatan vaksin malam hari merupakan hasil kolaborasi Kecamatan Batuan dengan pemangku kepentingan di wilayah Kecamatan Batuan dan Kecamatan Kota seperti Koramil 0827/01 Kota, Puskesmas di Kecamatan Kota dan Batuan, Polsek Kota, dan unsur lainnya.

“Kita punya (program) vaksinasi Covid-19 siang hari tapi animo masyarakat justru tidak terlalu tinggi, maka dari itu kita membuka pelayanan ekstra vaksinasi Covid-19 malam hari untuk memfasilitasi warga Batuan yang terkendala karena kesibukannya di pagi dan siang hari sehingga tidak bisa datang ke sentra vaksinasi terdekat” pungkas Kapten Inf Nanang Fadhori

“Akhirnya kita coba vaksinasi di malam hari, warga yang siang kerja enggak bisa vaksin, ada yang kerja di toko, ada juga dagang di pasar, jadi ya mereka sibuk dan tidak punya kesempatan vaksin,” tambahnya

Danramil mengatakan partisipan vaksinasi Covid-19 semalam melebihi ekspektasinya. Dalam kegiatan vaksinasi malam hari itu melayani sebanyak 115 orang.

“Pelayanan mayoritas yang diberikan adalah vaksinasi dosis pertama bagi warga usia 12 tahun keatas dengan menggunakan vaksin Sinovac. Namun penyuntikan dosis kedua juga ada, bagi warga yang sebelumnya sudah di vaksin malam hari di rumah kades,” pungkasnya.

(Pendim0827)