Tak Berkategori  

UPK BKM “Mawar” Desa Kebunan Berikan Reward Sembako Kepada 128 Orang Peminjam

SUMENEP, (Transmadura.com) – Unit
Pengelola keuangan (UPK) BKM Mawar Desa Kebunan, Kecamatan Kota, Sumenep, Madura, Jawa Timur, memberikan reward sembako kepada kelompok peminjam. Sabtu (23/4/2022).

Pasalnya, Reward diberikan secara simbolis oleh kades Kebunan, Waki’ah. Hal itu dari hasil tahun 2021-2022 yang dari dana eks PNPM simpan pinjam hingga omsetnya sampai saat ini sudah mencapai Rp 200 juta dari modal 16 juta.

“Di bulan Ramadhan ini, kami memberikan sembako kepada 128 orang pemamfaat dari peminjam,” kata Ketua UP2K Mawar Desa Kebunan, Warsid.

Menurutnya, uang yang diberikan dari hasil modal simpan pinjam eks PNPM sejak tahun 2015 sebesar Rp 16 juta, hingga saat ini mencapai omset Rp 200 juta.

“Kami berikan sebagian hasil pengelolaan simpan pinjam kepada kelompok pemamfaat,” ungkapnya.

Sehingga, hal tersebut, lanjut Warsid, bisa dirasakan oleh masyarkat itu sendiri. ” Moga ini bermanfaat di bulan suci Ramadhan,” ujar Warsid.

Kades Desa Kebunan, Waki’ah menyampaikan terimakasih kepada ketua UPK yang bisa berbagi kepada masyarakat pemamfaat, sehingga hasil dana tersebut bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Ini sangat luar biasa dana PNPM masih berlanjut omsetnya bisa mencapai Rp 200 juta,” ucap Kades Perempuan ini.

Pihaknya berharap, kepada kelompok peminjam UP2K kotaku ini, bisa membayar tepat waktu dan tidak ada penunggakan, agar usaha SPP tersebut tetap berjalan untuk peningkatan usaha khususnya para perempuan di desanya.

“Kami berharap simpan pinjam berjalan dengan lancar seperti tahun-tahun belum sebelumnya, sekarang pembagian sembako sebanyak 128 pemafaat dari peminjam,” tutupnya.

(Asm/Bj/red)