Hukum  

Tingkat Orang Ber Vaksin di Kecamatan Manding Masih Dibawah 30 Persen

SUMENEP, (TransMadura.com) –
Tingkat orang ber Vaksin di Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, sangat rendah. Pasalnya, kesadaran warga untuk ber vaksin, hingga saat ini masih dibawah 30 persen.

“Warga yang ber vaksin di kecamatan Manding sangat rendah masih dibawah 30 persen kalau tidak salah masih kurang lebih 2 ribuan,” kata Kapolsek Manding, Iptu Syafuddin.

Menurutnya, rendahnya orang bervaksin, jelas Syaifuddin, bahwa masyarakat masih terpengaruh dan ketakutan dengan informasi hoax di medsos, kalau vaksin itu mengakibatkan kematian.

“Faktor yang paling jelas, masyarakat masih ketakutan dengan informasi hoax,” jelasnya.

Sehingga, pihaknya sudah melakukan langkah mengumpulkan semua kepala desa, untuk gencar memberikan penyadaran dan sosialisasi melalui tokoh masyarakat, tokoh agama yang lebih berpengaruh untuk menyampaikan adanya covid-19 yang saat ini semakin menggila.

Baca Juga :   Begal Payudara Berhasil Diamankan Sat Rekrim Polres Sumenep

“Ini butuh penyadaran terhadap masyarakat, untuk tidak percaya informasi hoax di medsos,”

Dirinya mengimbau kepada masyarakat, agar tidak mudah percaya adanya isu vaksin bisa membuat orang sakit, itu hanyalah sebaran orang orang yang tidak bertanggungjawab, itu tidak benar.

“Kalau memang vaksin covid-19 itu membahayakan, ribuan orang pasti sudah mati. Nyatanya, di kecamatan yang sudah ter vaksin tidak apa apa,” tutupnya.

(Asm/red)