banner 728x90

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Petani Tanam Padi

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Petani Tanam Padi


SUMENEP, (Transmadura.com) – Personel Koramil 13/Rubaru jajaran Kodim 0827/Sumenep, Bintara Pembina Desa Serda Hainur Rahman turut melaksanakan kegiatan mendampingi petani menanam padi di wilayah binaannya, bertempat di Dusun Langgar Desa Karang Nangka Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep, Selasa (22/11/2022).

Pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa penanaman saja, tetapi masih terus dilakukan sampai hasil padi pun Babinsa juga hadir membantu para petani di desa binaannya, sebagaimana dilakukan Serda Hainur Rahman ikut serta membantu petani warga desa binaannya, saat melakukan penanaman pasi.

Serda Hainur Rahman menyampaikan, Babinsa selaku pendamping para petani, Babinsa harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun masih pada tahap awal tetapi peran serta kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus dilakukan.

Baca Juga :   Cuaca Tak Menentu, Petani di Bluto Pilih Tanam Kacang Hijau di Bantu Babinsa

“Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka Babinsa akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan”, jelasnya.

Sementara itu, warga desa tersebut dilahan Bapak Zaenal Abidin kisaran luas 0,5 hektar mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini terus melakukan pendampingan terhadap petani.

“Pendampingan dilakukan di mulai dari pembajakan lahan, penyemaian, penanaman, perawatan sampai panen raya dan penjemuran”, ungkap Serda Hainur Rahman.

(Pendim0827)