Sinergitas Polsek dan Tenaga Kesehatan, Babinsa Koramil 0827/07 Guluk- Guluk Melaksanakan Pos PAM Perbatasan

Babinsa Koramil 0827/07

SUMENEP, (TransMadura.com) – Babinsa Koramil 0827/07 Guluk-Guluk, Pelda Andik dan 1 orang anggota, bersama petugas Pos Pengamanan dan Penyekatan dari Polsek Guluk Guluk dan Tenaga Kesehatan bersinergi melaksanakan pengamanan di Pos Perbatasan Sumenep-Pamekasan di Desa Bakeyong, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep. Senin (17/5/2021)

Pelda Andik mengatakan, kegiatan ini untuk memastikan tidak ada warga yang melakukan mudik melalui jalur darat, penyekatan perbatasan Sumenep-Pamekasan, Mereka diputarbalik di pos penyekatan larangan mudik. Tindakan putar balik ini diterapkan sejak larangan mudik yang berlaku pada 6 Mei 2021″ terangnya

Ia menegaskan tidak ada pemudik yang akan masuk melewati Pos Pam di Wilayah Bakeyong, khususnya kendaraan yang plat luar Madura. Aturan sudah jelas. Untuk kendaraan plat luar Madura tidak boleh, yang dapat melintas itu pun karena urgent,” tegas Pelda Andik

Baca Juga :   98 Hewan Kurban Disalurkan Said Abdullah Bersama Yayasan Fatimah Bin Said Gauzan dan DPC PDI Perjuangan

Tim gabungan juga mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan, dan agar masyarakat tidak melaksanakan mudik lebaran. Imbauan dan sosialisasi ini dilakukan secara gencar dan disampaikan dengan cara humanis dan persuasif.

Kita semua berharap dengan kegiatan ini, angka terpapar dan jumlah kematian akibat Covid-19 di wilayah Kecamatan Guluk-Guluk dapat diminimalisir dan ditekan, Terlebih untuk menghindari virus varian baru,”tutup Pelda Andik.

(Pendim0827)