Hukum  

Sinergi Awak Media Sangat Penting Dengan Polres Sumenep

SUMENEP, (TransMadura.com) –
Awak media diminta bersinergi dengan Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur. Pasalnya, Seksi Humas Polres Sumenep untuk intens berkomunikasi dan saling berbagi informasi.

Hal itu disampaikan Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, SIK, SH, MH, bahwa sinergi awak media sangat penting untuk berbagi informasi.

“Awak media di Kabupaten Sumenep diminta bersinergi dengan Seksi Humas Polres,” Katanya saat temu silaturrahim Kapolres dengan Awak media di Aula Sutanto Kamis (29/10/2021).

Menurutnya, sinergi itu diawali dengan adanya komunikasi yang baik, agar organ penting dalam institusi kepolisian, untuk melakukan komunikasi yang baik dan intensif. “Utamanya kepada awak media di Sumenep,” ungkapnya.

Kapolres juga meminta Kasi Humas Polres semaksimal mungkin menjalin komunikasi yang baik, agar berjalan sesuai harapan.

Baca Juga :   Mantan Anggota DPRD Sumenep Diduga Jatuh Dari Lantai 8 di Apartemen Jakarta

““Ibu Kasi Humas Polres harus semaksimal mungkin menjalin komunikasi yang baik dengan rekan-rekan media,” Harapnya.

Harapan tersebut, kata Rahman, terus terjalin dan sama sama saling terbuka satu sama lainnya.
“Saya berharap adanya komunikasi yang baik ini terus terjalin,” ujarnya.

Sebab, lanjutnya kabupaten Sumenep merupakan tanggungjawab bersama yang harus dijaga dengan baik. “seluruh informasi bisa dilaksanakan dan dijalankan secara profesional dan berimbang,” ucapnya.

Salah satu awak media di Sumenep , Syamsul Arifin mengatakan, siap untuk menjadi mitra baik dengan polres Sumenep. Namun tetap ada tulisan juga menggelitik, agar dijadikan koreksi bagi institusi lebih hati hati.

“Tulisan menggelitik itu, sebagai upaya mengoreksi dan memberikan stimulus agar institusi kepolisian lebih hati-hati, baik dalam menjalankan programnya,” ujar Syamsul.

Baca Juga :   SPBU di Sumenep Menjual BBM ke Konsumen Menggunakan Jerigen, Ada Apa Pertamina?

Namun, menurut Syamsul, tulisan menggelitik memang perlu dilakukan, akan tetapi tetap berpegang teguh pada kode etik jurnalistik. “Yang penting tetap berpegang teguh pada kode etik jurnalistik,” terangnya.

Sementara, pada acara silaturrahim Kapolres dengan Awak media, dihadiri beberapa perwakilan Asosiasi, yakni PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), Amos (Asosiasi Media Online Sumenep), PWRI (Persatuan Wartawan Republik Indonesia) Sumenep, Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS), dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumenep masing 4 orang.

(Red)