banner 728x90

Percepat Pembangunan RTLH, Seorang Ibu Bantu Angkat Pasir bersama Satgas TMMD

Percepat Pembangunan RTLH, Seorang Ibu Bantu Angkat Pasir bersama Satgas TMMD


SUMENEP, (Transmadura.com)  –  Pemandangan  menarik saat menyambangi rumah warga yang mendapat program rehab rumah pada program TMMD ke 116 Kodim 0827/Sumenep, tampak seorang perempuan ibu ibu semangat sibuk  mengangkut pasir pembangunan RTLH bersama satgas TMMD di Dusun Nonggunong,  Desa Tanjung,  Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Jumat (12/05/2023).

Mereka  semangat mengangkat pasir, yakni  Ibu Yusmiatun bergotong royong membantu rumah tetangganya, untuk dijadikan satu bahan adukan cor rumah tetangganya tersebut, dia mengangkat pasir itu dalam sebuah troli diserahkan ke Satgas TMMD Kodim 0827/Sumenep yang sedang merehab rumah Tetangganya itu.

“Biar cepat selesainya, jadi ikut-ikutan. Kalau capek ya istirahat,” kata Ibu Yusmiatun.

Ibu Yusmiatun sebagai tetangga pemilik rumah Bapak Munawi yang sedang dibangun mengatakan ” Sebelumnya, rumah tetangganya tersebut memang betul betul tidak ada yang ditempati dan kondisi keluarganya cukup memprihatinkan ” Kata Ibu Yusmiatun.

Baca Juga :   Dandim 0827/Sumenep Tinjau Rencana Lokasi TMMD Ke 121 di Kepulauan Kangean

Kodim 0827/Sumenep menurunkan beberapa personil dari TNI AD, AU dan AL dalam Program TMMD ke 116 yang digelar mulai 10 Mei kemarin.

Selain membuka dan membenahi jalan penghubung itu, pada TMMD ini, personil TNI merehab rumah yang tidak layak huni dan memprihatinkan.

(Pendim0827)