banner 728x90

Memastikan Ketersediaan Pupuk Petani, Bupati Sumenep Sidak Gudang

Memastikan Ketersediaan Pupuk Petani, Bupati Sumenep Sidak Gudang


SUMENEP, (Transmadura.com) – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke salah satu gudang pupuk.

Pasalnya sidak dilakukan untuk memastikan ketersediaan pupuk yang sangat penting dibutuhkan oleh masyarakat petani.

Hal itu, sebab orang nomor satu di kota Sumekar ini, sebab belakangan sering menerima laporan dari masyarakat dan tokoh bahwa petani kesulitan pupuk.

“Kami datang untuk memastikan ketersediaan pupuk dan stabil pendistribusiannya,” katanya.

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, sidak ini dalam rangka memastikan tidak ada spekulan atau oknum-oknum tertentu yang sengaja bermain dan mencari keuntungan yang merugikan para petani. Sebab di musim tanam seperti saat sekarang ini, keberadaan pupuk harus terjamin.

Baca Juga :   Minimalisir Pelanggaran, Kumdam V/Brawijaya Beri Penyuluhan Hukum di Kodim 0827/Sumenep

“Jangan sampai ada spekulan-spekulan, pemain-pemain, termasuk mafia. Kalau ada laporkan ke saya. Lawannya saya pokoknya,” tegas Fauzi.

Pihaknya meminta kepada pengelola gudang, agar distribusi pupuk ke petani tidak boleh tersendat, yang akan berdampak serius bagi kesejahteraan petani. Sehingga ketahanan pangan sebagaimana intruksi Presiden tidak akan terwujud.

“Oleh sebab itu, apapun yang terkait dengan pupuk ini jangan sampai ada masalah. Baik distribusinya maupun stoknya,” pungkas Fauzi.

(*)