banner 728x90

Kunker Kemenkeu RI Apresiasi Desa Kebunagung Sebagai Salah Satu Desa Mandiri di Sumenep

Kunker Kemenkeu RI Apresiasi Desa Kebunagung Sebagai Salah Satu Desa Mandiri di Sumenep


SUMENEP, (Transmadura.com) — Dirjen Perimbangan keuangan Kementrian Keuangan RI Luky Alfirman mengunjungi Desa Kebunagung, Kecamatan Kota, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kedatangan mereka, untuk memantau perkembangan desa dalam memanfaatkan dana desa (DD).

Kegiatan tersebut, bertempat di desa Wisata Kebunagung tepatnya di Kopi Pinggir Kali jalan Judonegoro, Kamis (2/2/2023).

“Kami datang di sini hanya untuk melakukan pengecekan di lapangan berkenaan dengan anggaran yang di kucurkan oleh pemerintah,” ucap Luky Alfirman dalam sambutannya.

Pihaknya juga turut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan di desa Kebunagung dalam mengembangkan desa.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep Anwar Syahroni Yusuf, mengatakan bahwa kedatangan Dirjen Perimbangan Keuangan Kementrian Keuangan RI Luky Alfirman merasa senang dan mengucapkan apresiasi yang berikan dalam kunjungan kerjanya mengunjungi Desa Kebunagung sebagai salah satu desa Mandiri yang ada di Kabupaten Sumenep.

Baca Juga :   Kodim 0827/Sumenep Ikut Olahraga Bersama Perkokoh Sinergitas TNI-Polri dan PP Polri

“Dari tujuh desa mandiri, Kebunagung menjadi salah satu desa yang menjadi jujukan Kementerian Keuangan untuk berkunjung dalam keberhasilan membangun desa,” tuturnya.

Pihaknya menambahkan, berdasarkan pesan dari Dirjen Keuangan Luky Alfirman jika pihaknya mendorong kegiatan dalam peningkatan desa dalam bentuk meningkatkan pemberdayaan, pembangunan, potensi desa, serta pemanfaatan dana desa.

“Dalam pengelolaan dana desa kami sudah laporkan jika di desa sudah menggunakan aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes),” jelasnya.

Pihaknya berharap dengan penggunaan Siskeudes dapat membantu dalam penggunaan dana desa.

Di sisi lain, Kepala Desa Kebunagung Bustanul Affa mengungkapkan, bahwa Desa Kebunagung memiliki kerja sama yang baik dengan pemerintah Desa maupun pemerintah Kabupaten setempat. Saat ini pihaknya gencar mengembangkan tempat wisata yang akan kita gunakan sebagai aset pemerintah.

Baca Juga :   Pisah Sambut Kapolres Sumenep, Dandim Sumenep : Mari Kita Lanjutkan Sinergitas Yang Ada

Sekedar diketahui tujuh desa dengan predikat desa mandiri adalah Kebunagung, Lobuk, Kolor, Paberasan, Pamolokan, Lenteng Timur dan Karduluk.

(Asm/red)