banner 728x90

Jaga Pos Pam di Tempat Wisata Saat  Libur Lebaran, Babinsa : Pengunjung Relatif Sepi

Jaga Pos Pam di Tempat Wisata Saat  Libur Lebaran, Babinsa : Pengunjung Relatif Sepi


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Pada momen libur Lebaran ini berbagai tempat wisata di Sumenep mulai ramai dikunjungi warga.

Babinsa dari Koramil 0827/01 Kota pun turut melaksanakan pengamanan di tempat wisata Kolam renang dan taman wisata.

Lokasi tersebut yakni kolam renang tectona dan taman wisata tirta sumekar indah (TSI) wilayah Kecamatan Batuan.

Babinsa Serka Sumarwi yang turut pengamanan mengatakan bahwa pihaknya juga bekerja sama dengan Polri dan tim medis untuk mengamankan kawasan kolam renang.

“Hari ini cukup landai diperbandingkan dengan tahun lalu, pengunjung raltif sepi. Baru kita cek tadi tiket 25 orang,” ungkapnya. Senin (24/4/2023)

Sementara, di tempat terpisah Babinsa Serka Habas yang bertugas pengamanan taman wisata tirta sumekar indah mengatakan hal serupa dimana pengunjung yang berlibur saat ini tidak terlalu ramai.

Baca Juga :   Bedah Buku TNI Dari Rakyat Inovasi Ketahanan Pangan oleh Dandim 0827/Sumenep

“Mungkin kebanyakan warga berlibur ke pantai, atau mungkin juga lagi pada silaturahmi, jadi disini tidak terlalu ramai sekitar 60 orang, mungkin sampe sore ada peningkatan,” kata Serka Habas saat di konfirmasi.

Serka Habas juga menjelaskan bahwa pihaknya terus memonitoring kegiatan di tempat wisata selama libur lebaran. Terlebih didukung bersama Polri, tim medis dan pemkab, serta elemen lainnya untuk bersama-sama melakukan keamanan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Keberadaan kami disini, aktivitas pengunjung di tempat wisata kami terus pantau dan harapan kami bersama tidak ada terjadinya kecelakaan pada pengunjung saat berlibur,” imbuhnya.

(Pendim0827)