banner 728x90
Tak Berkategori  

Jaga Mustahik-Yatim, BAZNAS Sumenep Salurkan Bantuan Uang Tunai dan Paket Sembako

Jaga Mustahik-Yatim, BAZNAS Sumenep Salurkan Bantuan Uang Tunai dan Paket Sembako


SUMENEP, (Transmadura.com) – BAZNAS Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, salurkan bantuan uang tunai dan paket sembako bagi Dhuafa, Anak Yatim dan Beasiswa Insidentil kepada siswa siswi tidak mampu tingkat SMP-SMA, serta bantuan alat kerja bagi pelaku UMKM berupa grobak dorong jualan “Rujak Masalembo”.

Penyaluran bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Sumenep Ach. Fauzi, SH. MH,
pada acara Rakor Optimalisasi Pengumpulan ZIS dan Pembentukan UPZ Baru di Instansi Diknas Sumenep bertempat di Gedung Ki Hajar Dewantara Jl. Trunojoyo Sumenep, 31 Mei 2022

Ketua Baznas Kabupaten Sumenep, H. Moh. Jazuli, M.HI, bahwa acara rakor Baznas Sumenep bersama Diknas Sumenep dipimpin langsung oleh Bupati Sumenep sebagai bentuk dukungan penuh Bupati Sumenep dalam rangka optimalisasi pengumpulan Zakat infaq dan Shadaqah pada Baznas setempat. “Acara ini Rakor BAZNAS bersama Diknas,” katanya.

Baca Juga :   Jual Produk Minuman Kadaluarsa, Swalayan Yakini Dikeluhkan Konsumen

Sementara pimpinan bidang pendistribusian dan pendayagunaan Baznas Kabupaten Sumenep, Hadariadi mengatakan, penyaluran bantuan tersebut selain sebagai bentuk kepedulian terhadap kaum mustahik dan anak yatim adalah sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas Baznas Kabupaten Sumenep.

“kepada para muzakki dan munfiq pemberi amanah dalam pengeloaan ZIS,” ungkapnya.

Menurutnya, Jumlah penerima bantuan Uang Tunai dan Paket Sembako ada 10 orang Dhuafa’,
10 orang Anak Yatim, 10 Beasiswa Insidentil Tk. SMP, dan 1. Unit Bantuan alat kerja UMKM berupa Grobak Dorong Jualan Rujak Masalembo.

(*)