banner 728x90

Jadi Irup di SDN Bilangan, Ini Amanat Babinsa Koramil 14/Batang – Batang

Jadi Irup di SDN Bilangan, Ini Amanat Babinsa Koramil 14/Batang - Batang


SUMENEP, (Transmadura.com) – Babinsa Koramil 14/Batang Batang Kodim 0827/Sumenep, Serka Asmoni menjadi inspektur upacara (irup) bendera di SDN Bilangan, Desa Bilangan, Kecamatan Batang Batang, Kabupaten Sumenep, Senin (20/3/2023).

Upacara tersebut diikuti Kepala SDN Bilangan, Bpk Abdul Salam Spd.Mpd, seluruh guru beserta staf dan seluruh siswa/siswi-siswi SDN Bilangan.

Dalam amanatnya, Serka Asmoni mengingatkan seluruh siswa-siswi SDN Bilangan untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta membiasakan hidup disiplin sesuai nilai-nilai dari pelaksanaan upacara.

Kemudian, Serka Asmoni menekankan kepada seluruh siswa-siswi untuk selalu patuh dan taat kepada guru dan orang tua, serta mengikuti pelajaran di sekolah dengan baik.

Baca Juga :   Babinsa Berbagi Takjil Gratis Kepada Masyarakat

“Selalu disiplin, menjaga kebersihan/kesehatan, mematuhi tata tertib sekolah, serta rajin belajar supaya tercapai Cita cita,” ujarnya.

Dikatakannya, upacara bendera adalah kegiatan yang wajib dilakukan oleh sekolah setiap Senin. Menjadi instrumen atau alat yang cukup efektif untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai sopan santun, disiplin, serta karakter anak didik.

(Pendim0827)