Tak Berkategori  

Hingga September 2021, Desa Gunung Kembar Baru Sekali Salurkan BLT Covid-19, Ini Kata PJ Kades

SUMENEP, (TransMadura.com) –
Desa Gunung Kembar, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, desa ketertinggalan dalam penyaluran bantuan Langsung Tunai (BLT) Covid-19.

Pasalnya, BLT terdampak Covid-19 hanya satu kali dalam penyaluran kepada KPM pada bulan Januari tahun 2021.

Pj Kepala Desa Gunung Kembar, Totok mengatakan jika penyaluran BLT sudah dilakukan kepada Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) pada Rabu, (6/10/2021) kemarin.
“Penyaluran BLT sudak kami salurkan kepada 74 KPM,” katanya.

Menurutnya, bantuan langsung tunai itu diberikan sekaligus dari bulan Pebruari sampai september 2021, sebab sebelumnya menurut totok, BLT hanya disalurkan satu kali pada bulan januari.

“Kami mengejar ketertinggalan dalam penyaluran BLT, ketimbang desa lain sudah tuntas. Desa gunung kembar masih satu di 2021 hanya Januari, makanya kami genjot agar tidak tertinggal dari desa lain,” ungkapnya.

Pihaknya menegaskan, selama dirinya menjabat berkomitmen akan membenahi kekurangan bertitik tumpu pada BLT terdampak Covid-19, karena saat ini masih awal menjabat baru beberapa hari ini menerima SK Pj Kades.

“Baru menjabat satu Minggu, jadi kami perlu beradaptasi dan akan berkoordinasi terhadap perangkat, terkait penganggaran DD ADD tahap 1, kami belum tau karena baru menjabat,” ujarnya.

Pihaknya berharap dan dukungan kepada masyarakat agar bersinergi untuk pembangunan Desa Gunung Kembar capaian lebih baik lagi.

“Kami butuh dukungan masyarakat untuk membenahi kekurangan khususnya bisa mencapai pembanguan lebih maju,” tutupnya.

(Asm/red)