banner 728x90

Hati Hati Berkedok Bantuan, Catut Nama Bupati Sumenep

Hati Hati Berkedok Bantuan, Catut Nama Bupati Sumenep


SUMENEP, (Transmadura.com) – Hati-hati penipuan dengan modus memberikan bantuan untuk mushalla merebak di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Bahkan, para penipu kali ini tak tanggung-tanggung mencatut nama orang nomor satu diujung timur pulau Madura, yakni bupati Achmad Fauzi.

Mereka melakukan aksi melalui pesan Watshapp (WA), oknum tersebut mengirim pesan singkat ke pengelola mushalla, masjid dan lembaga lainnya.

Dalam pesannya, oknum tersebut akan mengirimkan uang kepada pengelola, karena ada sedikit rezeki.

Pengirim itu, melancarkan aksinya juga akan mengirimkan uang setiap bulannya. Asalkan pihak pengelola mengirimkan rekening lembaga. Oknum tersebut mengirim pesan melalui nomor WA 089518614264 dengan menggunakan foto profile Achmad Fauzi bupati Sumenep.

Baca Juga :   Pompa Brigade Alsintan Beroperasi Mengairi Sawah di Batu Putih

Hebatnya, mereka  si “penipu” ini juga paham dan mengetahui nama musallah atau masjid dan lembaga lain yang dihubungi. Sehingga, komunikasinya terkesan aktif dan sudah cukup ada keakraban.

Nomor tersebut menghubungi beberapa pengelola lembaga keagamaan dengan memperkenalkan diri sebagai Achmad Fauzi dari kantor bupati. Dalam percakapannya, langsung meminta rekening karena mau berbagi rezeki. Salah satunya terjadi di Kecamatan Talango.

Sementara Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat dihubungi media mengaku tidak mengirimkan pesan itu. Pesan itu merupakan kerjaan yang mau menipu. “Itu bukan nomor saya, jadi itu modus penipuan,” katanya.

Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat tidak untuk berhati-hati dan tidak langsung percaya dengan pesan yang dikirim atas nama dirinya. “Waspada dan hati-hati, jangan sampai kena tipu orang yang tidak bertanggungjawab,” tutupnya.

Baca Juga :   Bulan Bung Karno, Dandim Sumenep Hadiri Gelaran Do'a Bersama

(Red)