banner 728x90

Gelorakan Semangat Pagi, Kodim 0827/Sumenep Laksanakan Latihan PBB dan Yel-Yel

Gelorakan Semangat Pagi, Kodim 0827/Sumenep Laksanakan Latihan PBB dan Yel-Yel


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Senin (9/1/2022) pagi Personel Kodim 0827/Sumenep laksanakan apel pagi yang dipimpin oleh Lettu Kav Suparman Pjs. Pasiops Kodim 0827/Sumenep.

Apel Pagi merupakan kegiatan rutin bagi prajurit Kodim 0827/Sumenep sebagai bentuk kedisiplinan sebelum melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing.

Usai melaksanakan apel pagi langsung di ambil alih Batiops Peltu M. Hosni untuk melaksanakan PBB.

Kegiatan latihan PBB tanpa senjata bagi bintara tamtama di halaman Makodim tersebut bertujuan guna melatih dan mengingat-ingat kembali PBB yang benar, mulai dari latihan PBB di tempat dan latihan PBB berjalan (langkah tegap).

Selain PBB, prajurit Kodim 0827/Sumenep juga melaksanakan latihan Yel – Yel agar meningkatkan semangat dalam melaksanakan tugas.

Baca Juga :   Babinsa : Generasi Indonesia Harus Cerdas dan Berkarakter

Pjs. Pasiops Kodim 0827/Sumenep Lettu Kav Suparman mengatakan dengan terbiasa melaksanakan latihan PBB dan yel-yel oleh setiap prajurit, maka akan dapat memiliki nilai kedisiplinan dan membentuk seorang prajurit yang disiplin baik dalam keseharian maupun tugas.

“Kegiatan ini merupakan kesempatan untuk meningkatkan dan menunjukkan kualitas atau mutu pembinaan satuan sebagai upaya pelestarian nilai-nilai disiplin dan loyalitas dalam hubungan kerja yang lebih solid, profesional, kompak dan terjalin rasa kebersamaan bagi prajurit TNI,” ujarnya.

Menurutnya, latihan ini dimaksudkan untuk menyegarkan kemampuan prajurit Kodim 0827/Sumenep agar senantiasa sigap, kompak dalam melaksanakan tugas sehari harinya sebagai aparatur kewilayahan.

“Latihan ini dilaksanakan secara rutin dan tidak hanya dilaksanakan event tertentu saja, akan tetapi, latihan ini sudah menjadi agenda Kodim 0827/Sumenep yang dilaksanakan setiap hari Senin usai upacara atau apel pagi,” tutupnya.

Baca Juga :   Bedah Buku TNI Dari Rakyat Inovasi Ketahanan Pangan oleh Dandim 0827/Sumenep

(Pendim0827)