banner 728x90

Dua Rumah di Gapura Roboh Setelah Diterjang Angin Kencang, Tak Ada Korban Jiwa

Dua Rumah di Gapura Roboh Setelah Diterjang Angin Kencang, Tak Ada Korban Jiwa


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Hujan dengan Intesitas tinggi tak hanya menggenangi jalan di Sumenep. Hujan juga mengakibatkan dua rumah di Desa Karangbudi, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep roboh.

Rumah yang roboh tersebut milik bapak Suk, RT 03/06 Dusun Patebbuen dan milik bapak Muat, RT 03/06 Dusun Patebbuen Desa Karangbudi, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep. Kejadian tersebut saat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sekira Pukul 00.10 s.d 05.00 WIB. Senin (2/1/2023).

Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Serma Miriyanto membenarkan insiden robohnya rumah milik warga tersebut. Pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian bersama dengan perangkat desa setempat.

“Iya memang ada rumah roboh karena hujan deras disertai angin kencang, mulai dari malam hari hingga dini hari,” ujarnya.

Baca Juga :   Babinsa Bantu Kendalikan Hama Ulat Grayak pada Tanaman Jagung di Wilayah Batu Putih

Serma Miriyanto menjelaskan saat kejadian, pemilik rumah tidak ada di dalam rumah. Hujan yang lebat membuat atap rumah yang lapuk itu langsung ambruk.

Akibat peristiwa tersebut, 2 rumah tersebut mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta.

“Beruntung tidak ada korban saat rumah roboh, setelah penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri saat angin kencang menerjang, hanya kerugian materil sekitar 40 juta,” ungkapnya.

Sementara itu untuk membantu keluarga yang terdampak cuaca buruk tersebut, Babinsa Serka Miriyanto bersama warga dan pihak Pemerintahan Desa Desa Karangbudi, Kecamatan Gapura bergotong royong membersihkan material rumah yang roboh.

(Pendim0827)