banner 728x90
Berita  

Dandim Sumenep Apresiasi Gelaran Festival Drumband Bagi Pelajar

Dandim Sumenep Apresiasi Gelaran Festival Drumband Bagi Pelajar


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Yoyok Wahyudi, S.I.P.,M.Han turut mengapresiasi gelaran festival drumband bagi pelajar.

Gelaran Festival ini dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024 dan rangkaian Kalender of Event 2024 Pemkab Sumenep melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Yoyok Wahyudi mengatakan melalui festival ini nantinya melahirkan drumband berprestasi, sehingga para peserta mampu meningkatkan kemampuannya. Tujuannya, memberikan ruang pengembangan minat dan bakat bagi siswa.

“Kegiatan ini memupuk motivasi dan semangat berlatih dalam rangka mengembangkan kreativitas, jadi, siswa tidak hanya didorong berprestasi di bidang akademik. Prestasi di bidang nonakademik juga harus dikembangkan,” ucapnya saat dikonfirmasi. Senin (24/6/2024).

Baca Juga :   Bupati Sumenep Memaknai Momentum Idul Adha Menebar Kebaikan

Ada sekitar 30 peserta yang ikut dalam Festival Drumband Pelajar 2024 ini dengan rute start depan Pendopo Agung Keraton (Labang Mesem) Sumenep dan finish Mapolres Sumenep. Masing-masing dari jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan jenjang SMA/SMK/MA.

Dalam Festival Drumband Pelajar 2024 para pemenang terdiri dari juara I, II, III, harapan I, II, III, Mayoret terbaik, dan Gitapati terbaik yang masing-masing nantinya akan mendapatkan sertifikat serta piala.

Turut hadir, Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah, Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso, S.H.,.S.I.K.,M.M. dan Kadisbudporapar M. Iksan, Sekda Kabupaten Sumenep Ir. Edy Rasiyadi, M. Si., Ketua PDBI Sumenep Kompol Trie Sis Biantoro, S.Pd, S.I.K, M.H, Pimpinan OPD dan staf Disdik Sumenep serta para juri.

Baca Juga :   Dandim 0827/Sumenep Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke 78

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *