Tak Berkategori  

Dandim 0827/Sumenep Menghadiri Pembukaan Pasar Murah Ramadhan 1443 H

SUMENEP, (Transmadura.com) – Dandim 0827/Sumenep menghadiri pembukaan Pasar Murah Ramadhan 1443 H bertempat di depan labeng mesem Jl. Dr. Soetomo No.6, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi, S.H., M.H. Kamis (28/4/2022).

Hadir juga dalam pembukaan pasar Ramadhan tersebut, Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya, SIK, SH, MH, Kajari Sumenep Trimo, SH, MH, Sekda Sumenep Ir. Edy Rasyidi,M.Si, Kepala Bappeda Sumenep Bpk Yayak Nur Wahyudi, Kadisbudporapar Sumenep Bpk. Moh. Iksan, Kadis LH Sumenep (Arif Susanto, AP. M.Si, Kadis koperasi dan UMKM Sumenep Ainur Rasyid,SE.MS.i, Jajaran OPD dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Bupati Bupati Sumenep Achmad Fauzi, S.H., M.H. menyampaikan pasar murah ramadhan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah guna membantu meringankan masyarakat tidak mampu dalam memenuhi kebutuhannya di bulan ramadhan dan menjelang hari raya dengan potongan harga sebesar 30 persen.

“Meskipun potongan harganya tinggi , tetapi kualitas dan kuantitasnya sama dengan di pasaran” ujarnya.

Berkaitan dengan melonjaknya harga kebutuhan pokok di bulan ramadhan dan menjelang hari raya , Bupati Sumenep mengintruksikan kepada dinas terkait terus melakukan pemantauan harga agar tidak melonjak drastis.

“Kepada pihak keamanan dimohon kerjasamanya mengamankan pasokan kebutuhan bahan pokok di kabupaten sumenep. Sebab, melonjaknya harga bisa juga disebabkan oleh oknum yang menimbun barang kebutuhan pokok , sehingga stok barang di pasaran menipis dan harganya melonjak” terangnya.

Diinformasikan, Pasar Murah itu juga terdapat di lima titik lokasi di wilayah Kecamatan daratan diantaranya Kec. Rubaru, Kec. Gapura, Kec. Kalianget, Kec. Guluk-Guluk dan Kec. Pragaan.

Sementara di kesempatan yang sama, Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md menyampaikan pembukaan Pasar Murah Ramadhan 1443 H ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan daya beli masyarakat di Kota Keris.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian Pemkab Sumenep demi membantu masyarakat kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

“Kegiatan pasar murah ini merupakan bagian kecil dari upaya pemerintah Kabupaten Sumenep untuk membantu masyarakat, sehingga diharapkan kegiatan tersebut benar-benar mengurangi beban masyarakat Sumenep yang mana saat ini harga sembako secara nasional mengalami kenaikan” pungkasnya.

Selain itu Dandim juga menghimbau kepada warga yang hendak berkunjung di Pasar Ramadhan 1443 H, diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Disini ada banyak warga yang berdatangan, namun prokes tetap kami terapkan, tidak boleh warga disini keluar tidak pakai masker. Dari anak- anak sampai yang tua, wajib pakai masker, ” imbuhnya.

(Pendim0827)