banner 728x90

Dandim 0827/Sumenep Hadiri Hari Anti Korupsi Se Dunia 2022 Secara Virtual

Dandim 0827/Sumenep Hadiri Hari Anti Korupsi Se Dunia 2022 Secara Virtual


SUMENEP, (Transmadura.com) – Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. menghadiri peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2022 secara virtual Kabupaten Sumenep bertempat di Gedung Graha Wicaksana Abdi Negara (Korpri) Kab. Sumenep Jl. Dr. Cipto Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Kamis (15/12/2022).

Acara Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022 dipimpin Wakil Ketua KPK RI Nurul Gufron, S.H., MH dengan tema “Indonesia Pulih Bersatu Berantas Korupsi” yang dihadiri jajaran Forkopimda dan pimpinan OPD Kabupaten Sumenep.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, S.H.M.H dalam sambutannya mengatakan, korupsi menjadi sebuah kejahatan yang perlu diperangi secara bersama-sama.

Untuk itu, dirinya juga akan melibatkan peran serta dari masyarakat di luar Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam mewujudkan hal tersebut.

Baca Juga :   Peringati HUT Ke-78, Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep Ziarah TMP

“Ini adalah tantangan bagi kita semua, tidak hanya terbatas pada ASN saja. Tapi juga masyarakat luas,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Ketua KPK RI Nurul Gufron, S.H.,MH. secara virtual menyampaikan apresiasi acara peringatan Hari Anti Korupsi Se Dunia tahun 2022.

“KPK mengapresiasi pemerintah, turut memperingati hari antikorupsi se dunia, kita harus tingkatkan nilai-nilai dan sikap terhadap tindakan korupsi, membakar semangat dan komitmen serta tindakan-tindakan kita sebelumnya terhadap tindakan korupsi dengan langkah memperingati hari antikorupsi se dunia,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. mengatakan Peringatan Hakordia tahun 2022 secara virtual merupakan bentuk komitmen dunia dalam melawan korupsi yang diperingati setiap tahunnya.

Baca Juga :   Turun ke Sawah, Babinsa Bantu Petani Usir Hama Burung

“Peringatan ini bertujuan untuk mengingatkan kesadaran masyarakat terhadap korupsi dan peran konvensi dalam memerangi dan mencegahnya,”

Lanjutnya “Dan ini sebagai penyemangat dan korupsi harus diberantas bersama dengan
menjalankan tugas sesuai fungsinya regulasi akan dilakukan agar bebas dari korupsi,” ucapnya.