Tak Berkategori  

Dampingi Tim Vaksinator, Babinsa Koramil Kangean Himbau Prokes Kepada Warga

SUMENEP, (Transmadura.com) – Bbinsa Koramil 0827/18 Kangean Sertu M. Tahir mendampingi tim vaksinator memberikan pelayanan vakisnasi terhadap warga dengan cara jemput bola atau mendatangi yang menjadi target di rumah salah satu warga Desa Angon-angon, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep. Rabu (6/4/2022).

Babinsa Sertu M. Tahir mengatakan, untuk menunjang peningkatan kekebalan terhadap COVID-19, maka kita lakukan vaksinasi dengan cara jemput bola ke desa-desa yang terpelosok seperti hari ini.

Sebagai petugas kewilayahan, Babinsa Serti M. Tahir selalu siap melakukan pendampingan agar pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan aman.

“Kita juga mengawasi, jika ada warga yang ingin melakukan vaksinasi tidak memakai masker kita tegur dan memberikan masker untuk dipakai. Kalau tidak diawasi nantinya bisa menjadi klaster yang baru,” jelasnya.

Ia mengatakan, vaksinasi yang dilakukan di Desa Anggon-anggon berjalan lancar. Hari ini vaksinasi tahap satu dan dua.

“Rata-rata vaksinasi hari ini dosis kedua, tetapi juga masih ada yang dosis pertama. Maka dari itu, jika ada yang ingin vaksinasi tahap pertama bisa hari ini, tetapi nanti jika masih ada susualan, vaksinasinya bisa ke desa lain,” tuturnya.

Ia berharap, warga yang sudah melakukan vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tujuan mencegah penularan COVID-19.

“Patuhi prokes itu penting, karena disiplim prokes, setidaknya itu vaksin bagi kita untuk mencegah tertularnya covid-19,” tutup Sertu M. Tahir.

(Pendim0827)