banner 728x90

Babinsa Koramil Pragaan Lakukan Patroli Siang Hari Daerah Rawan Bencana Alam

Babinsa Koramil Pragaan Lakukan Patroli Siang Hari Daerah Rawan Bencana Alam


SUMENEP, (Transmadura.com) – Babinsa Koramil 0827/09 Pragaan Sertu Rahmad dan Serda Rudi sinergi dengan Bhabinkantibmas Polsek Pragaan melakukan Patroli ke daerah-daerah rawan bencana alam akibat adanya intensitas hujan yang tinggi.

Adapun lokasi yang di pantau yakni di sungai daerah Desa Pakamban Laok, dan pelabuhan dermaga laut Aeng Panas, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep. Selasa (15/11/2022).

Dalam Patroli ini Babinsa bersama Bhabinkantibmas pantau langsung ke lokasi di sungai yang merupakan aliran langsung ke laut.

Selain itu, pihaknya juga memberikan sosialisasi serta himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar di daerahnya dengan tidak membuang sampah di sungai yg mengakibatkan aliran sungai terhambat dan mengakibatkan banjir.

Baca Juga :   Bupati Sumenep Dinilai Berhasil Dongkrak Ekonomi UKM

“Selain ngecek ke sungai, kami juga himbau mereka agar tidak buang sampah ke sungai, hal ini untuk mengantisipasi agar bencana banjir ataupun tanah longsor tidak terjadi di wilayah kecamatan Pragaan,” ungkap Babinsa Koramil 0827/09 Pragaan Sertu Rahmad.

Dirinya mengatakan Patroli tersebut memantau debit air guna mencegah timbulnya korban dampak dari bencana alam banjir dan memberi himbauan kepada masyarakat sekitar.

“Kami laksanakan pemantauan di beberapa Sungai dan tempat-tempat lain yang rawan bencana alam, sebagai upaya antisipasi jika terjadi bencana seperti banjir dan tanah longsor nantinya, dan alhamdulillah di sungai masih normal dan air laut terpantau aman tidak pasang,” tutupnya.

(Pendim0827)