banner 728x90

Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Berikan Materi Wasbang dan Latihan PBB

Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Berikan Materi Wasbang dan Latihan PBB


SUMENEP, (Transmadura.com) – Kodim 0827/Sumenep, Serka Sugeng Mulyono Koramil 02/Kalianget memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa/Siswi SMKN 1 Kalianget , Kamis (13/10/22).

Serka Sugeng Mulyono mengatakan Babinsa sebagai garda terdepan Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya TNI-AD mempunyai tanggung jawab terhadap wilayah binaan teritorialnya. Dalam hal ini peran aktif Babinsa dalam rangka menumbuhkan sikap disiplin kepada generasi muda Millenial yang berkarakter serta kebanggaan sebagai generasi muda penerus estafet kepemimpinan di era yang akan datang.

Babinsa sebagai motor penggerak kewilayahan, mampu melaksanakan pembinaan terhadap generasi muda yang ada di wilayah binaan teritorialnya.

Seperti pembekalan Wasbang dan pelatihan Baris-berbaris (PBB) terhadap Siswa-siswi SMKN 1 ini, bertujuan untuk membentuk sikap disiplin baik dilingkungan Sekolah maupun dirumah serta memberikan wawasan kebangsaan “Bhinneka Tunggal Ika” yang merajut pada persatuan dan kesatuan bangsa, agar kedepannya para Siswa-siswi tidak mudah terprovokasi oleh ajakan yang belum tentu benar, ucapnya

Baca Juga :   Babinsa Bantu Salurkan Beras ke 383 KK di Kangayan

“Selain itu dalam membina generasi muda Millenial yang berkarakter, diharapkan para Siswa-siswi mampu memfilter arus informasi, tidak menggunakan narkoba dan mempunyai sikap disiplin serta dedikasi yang tangguh,” tandasnya.

(Pendim0827)