banner 728x90

Antusias, Dandim 0827/Sumenep Ikuti Senam Massal Forkpimda Bareng Ratusan Warga

Antusias, Dandim 0827/Sumenep Ikuti Senam Massal Forkpimda Bareng Ratusan Warga


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. mengikuti senam massal Forkopimda bareng ASN, TP PKK, Dharma Wanita, Perwosi, GOW, Sanggar Senam dan ratusan warga lainnya.

Senam massal di sajikan dalam rangkaian acara Kick Off Sumenep Calender Of Events 2023 (Peluncuran Calender Event) yang berlangsung di depan labeng mesem Keraton Sumenep. Sabtu (17/12/2022) pagi pukul 06.00 WIB.

Forkopimda dan ASN serta lainnya, tampak antusias mengikuti senam massal yang memadukan antara olahraga, pasar UMKM yang menyuguhkan bermacam kuliner baik makanan dan minuman khas Kabupaten Sumenep.

Dandim Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. mengaku senang mengikuti senam massal Forkopimda tersebut karena menurutnya, selain bermanfaat untuk kesehatan, kegiatan senam juga untuk membangun kebersamaan dan kekompakan Forkopimda, ASN dan masyarakat lainnya.

Baca Juga :   Kodim 0827/Sumenep Gelar Apel Pengecekan Usai Cuti Lebaran

Selain itu, pihaknya menuturkan senam massal merupakan rangkaian peluncuran kalender wisata 2023 dengan tujuan menggeliatkan sektor pariwisata yang sempat meredup dalam tiga tahun terakhir akibat pandemi Covid-19.

“Senam massal ini untuk memeriahkan peluncuran Kalender Event yang diselenggarakan oleh Pemkab, tujuannya untuk menunjang pariwisata Sumenep yakni untuk mempercepat pemulihan ekonomi riil dengan mendorong potensi wisata,” jelasnya.

Dandim juga mengapresiasi antusias masyarakat Sumenep yang datang mengikuti senam, karena tidak hanya senam, namun ada beberapa event yang kemasannya bermacam-macam.

“Disini juga ada event pasar UMKM yang menyajikan berbagai macam kuliner dan sejatinya event puncuran kalender wisata 2023 untuk menggerakkan ekonomi masyarakat,” ujar Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.

Baca Juga :   Musim Panen Tiba, TNI Bantu Petani Jemur Padi di Sawah

Untuk diketahui, pelaksanaan kegiatan peluncuran Calender of Event 2023 akan digelar di depan Labang Mesem Pendopo Keraton Sumenep, dimulai pada pagi hari ini mulai pukul 06.00 WIB hingga selesai. Sedangkan acara malam hari sebagai puncak peluncuran Kalender Wisata pukul 19.00 hingga 23.00 WIB.