Home / HUKUM / Legislator Dukung Pemkab Sumenep Berlakukan Barcode Aplikasi PeduliLindungi
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sumenep saat memberikan materi pada acara materi wawasan kebangsaan pada acara sosialisasi yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol)

Legislator Dukung Pemkab Sumenep Berlakukan Barcode Aplikasi PeduliLindungi

SUMENEP, (TransMadura.com) – Politisi Partai Demokrasi Perjuangan Darul Hasyim Fath mendorong Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memberlakukan QR code aplikasi PeduliLindungi di tempat pelayanan publik, seperti perkantoran.

“Maka Komisi I mendorong Pemkab Sumenep untuk mempercepat vaksinasi dengan cara, salah satunya memberlakukan barcode aplikasi PeduliLindungi di tempat pelayanan publik, seperti kantor instansi pemerintah,” kata Darul Ketua Komisi I DPRD Sumenep.

Ia menegaskan, dorongan tersebut harus dimaknai sebagai gotong royong kepedulian bersama dalam menanggulangi Covid-19. Termasuk juga, dengan percepatan vaksinasi ini diharapkan segera terbentuk herd immunity atau kekebalan komunal di Kabupaten Sumenep.

“Terciptanya Herd Immunity ini, maka aktivitas masyarakat akan kembali normal. Sehingga pelaksanaan Pilkades akan segera dilaksanakan,” imbuh Wakabid Ideologi dan Kaderisasi DPC PDI Perjuangan Sumenep itu.

Bila Pilkades telah terlaksana diharapkan kedaulatan politik desa akan kembali berjalan sebagaimana mestinya. Sehingga kebutuhan dan pelayanan terhadap masyarakat akan kembali maksimal. Terutama pelayanan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Sumenep.

(*)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

“Moh Yasid” Lepas Kendali Hingga Penumpang Meninggal Dunia

SUMENEP, (TransMadura.com) – Kecelakaan tunggal Mini Bus Isuzu No Pol.: N 7331 ...