Home / SUMENEP / Babinsa Jajaran Kodim 0827/Sumenep Sukseskan Program Vaksinasi Masal di Kecamatan Bluto

Babinsa Jajaran Kodim 0827/Sumenep Sukseskan Program Vaksinasi Masal di Kecamatan Bluto

SUMENEP, (TransMadura.com) – Program Vaksinasi Covid -19 di wilayah kabupaten Sumenep telah berjalan dengan sasaran Vaksinasi kini di konsentrasikan bagi masyarakat kecamatan Bluto. Untuk pelaksanaan di wilayah kecamatan Bluto Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Serka M. Saleh melakukan pendampingan dan memantau kegiatan Vaksinasi yang di selenggarakan di Balai Desa Bungbungan, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep. Kamis (23/09/2021).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga desa tentang program Vaksinasi tersebut.

Vaksin Covid -19 aman dan halal, selama ini belum ada laporan tentang adanya kejadian pasca vaksinasi jadi saya berharap warga yang akan menerima Vaksinasi agar bersikap tenang, Efek samping dari Vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja karena saya sudah di vaksinasi jadi saya sudah merasakannya,” ujar Serja M. Saleh.

“Saat ini Vaksinasi Covid -19 di fokuskan kepada pelayan publik dan lansia serta masyarakat atau lansia dengan jumlah Vaksin 36 vial dan dalam pelaksanaannya akan di laksanakan langsung oleh Tenaga medis dari Puskesmas Bluto,” jelasnya.

Menurut Koordinator Vaksinasi kecamatan Bluto, ” jumlah Vaksin Covid -19 yang kita terima masih terbatas untuk tahap ini kita prioritaskan kepada pelayan publik termasuk perangkat desa dan warga yang belum di vaksin yang berada di kecamatan Bluto,” tutur Serka M. Saleh.

(Pendim0827 Sumenep)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkab Sumenep, Gelar Maulid Nabi 1443 Hijriyah di Depan Masjid Jamik

SUMENEP, (TransMadura.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur, menggelar peringatan Maulid ...