Home / NUSANTARA / Ini Jumlah Anggaran Zakat Fitrah Selama Ramadhan 1442 H yang Disalurkan Baznas Sumenep Tahun 2021

Ini Jumlah Anggaran Zakat Fitrah Selama Ramadhan 1442 H yang Disalurkan Baznas Sumenep Tahun 2021

SUMENEP, (TransMadura.com) –
Para relawan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep, tetap semangat untuk menyampaikan amanah masyarakat.

Pimpinan BAZNAS Sumenep Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan (BP2), Hadariadi mengatakan, sulitnya akses ke wilayah-wilayah tertentu, terutama wilayah yang tertinggal, terjauh dan terpincil tak menghalangi menyampaikan amanah yang telah menunaikan zakat melalui BAZNAS Sumenep dengan adanya penyaluran beras guna memenuhi kebutuhan pangan mereka di Hari Raya Idul Fitri tahun 2021.

Menurut Hadariadi, Pendistribusian zakat fitrah kali ini sebanyak 1025 paket dalam kemasan 5 kg dan uang tunai zakat mal sebesar Rp. 25.000.000, uang tunai dari Infaq dan Sedekah sebesar Rp. 50.000.000,- yang disalurkan bagi kaum dhuafa’ oleh BAZNAS Kabupaten ujung timur pulau Madura ini

“yang disalurkan sejak H-3 sampai malam Hari Raya Idul Fitri, alhamdulillah pendistribusian bisa terlaksana dengan efektif, lancar dan tepat sasaran,” jelasnya.

Keberhasilan pendistribusian Zakat Infaq Dan Shadaqah (ZIS) BAZNAS Sumenep itu, pihaknya menyampaikan berkat semangat relawan dan lembaga mitra Baznas, baik UPZ, Ormas, kelompok masyarakat.

Sehingga pendistribusian bisa menjangkau sampai ke Kepulauan Ra’as, Gili Genting dan Gili Raja.
“Semoga tahun depan pendistribusian bisa menjangkau lebih luas dan merata pemenuhi wilayah-wilayah lain di Kabupaten Sumenep, Imbuh Hadariadi.

Dengan begitu, Hadariadi memohon dukungan dari seluluh masyarakat terhadap Baznas Sumenep, sehingga BAZNAS di ujung timur pulau madura, bisa melayani masyarakat Mustahiq untuk lebih berdaya,” “kami mohon dukungannya”, harapnya.

(*)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Takut Suami, Wanita di Sumenep Pura – Pura Dirampok Hingga “Pingsan”, Warga Resah

SUMENEP, (TransMadura.com) – Warga Desa Pamolokan, Sumenep, Madura, Jawa Timur, dibuat panik ...