Home / BANGKALAN / Covid-19, Bangkalan Masuk Zona Kuning, KBM Uji Coba Tatap Muka

Covid-19, Bangkalan Masuk Zona Kuning, KBM Uji Coba Tatap Muka

BANGKALAN, (TransMadura.com) – Seiring menurunnya jumlah kasus Covid-19 membuat status Bangkalan yang semula masuk dalam zona orange, berubah menjadi zona kuning. Sehingga, direncanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) uji coba secara tatap muka akan digelar di 3 lembaga sekolah.

Hal tersebut disampaikan oleh humas gugus tugas penanganan Covid-19 Bangkalan sekaligus kepala dinas komunikasi dan informasi Bangkalan, Agus Sugianto Zein melalui sambungan telepon. Ia mengatakan, perubahan tersebut merupakan hasil evaluasi dari gugus tugas pusat.

“Untuk perubahan orange ke kuning ini adalah hasil penghitungan dari pusat berdasarkan update data setiap harinya,” ucapnya, Jumat (21/08/2020).

Adapun beberapa indikator pendukung perubahan zona tersebut yakni ada 15 item, diantaranya penurunan jumlah kasus baik ODP, PDP, Positif maupun meninggal. Selain itu juga peningkatan angka kesembuhan dari kasus yang ada.

“Ada 15 indikator yang pada intinya angka kesembuhan tinggi dan kasus positif serta meninggal menurun,” terangnya.

Ia pun mengatakan akan segera mengeluarkan surat ijin KMB uji coba secara tatap muka pada 3 lembaga sekolah. Adapun tiga sekolah tersebut yakni SMA dan SMK di kecamatan Tanjung Bumi serta 1 sekolah luar biasa (SLB) di Socah.

“Nah untuk KBM uji coba tatap muka ini bukan seluruh sekolah tingkat atas. Namun, hanya 3 lembaga sekolah saja. Itupun, banyak syarat yang harus dipenuhi salah satunya pembatasan jumlah siswa, jam masuk dan juga wajib menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Hingga saat ini, jumlah total kasus Covid-19 di Bangkalan sebanyak 339 kasus positif, 264 sembuh serta 50 pasien Covid-19 meninggal dunia.

(MO/Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polres Bangkalan, Pantau 28 TKI Datang Dari Malaysia

BANGKALAN, (TransMadura.com) – Di tengah pandemi covid-19, TKI Pekerja Migrasi Indonesia (PMI) ...