Home / BANGKALAN / Polres Bangkalan, Pantau 28 TKI Datang Dari Malaysia

Polres Bangkalan, Pantau 28 TKI Datang Dari Malaysia

BANGKALAN, (TransMadura.com) – Di tengah pandemi covid-19, TKI Pekerja Migrasi Indonesia (PMI) atau Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia tiba di Kabupaten Bangkalan sebanyak 28 TKI asal Malaysia.

Mereka sebelum tiba di terminal setempat. 28 TKI tersebut, baru mendarat dari Bandara Juanda tiba di terminal pada selasa (7/4) malam dan lansung dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 sesuai dengan protokol kesehatan.

Kapolres Bangkalan AKBP. Rama Samtama Putra, saat memantau langsung kedatangan TKI di terminal itu menyatakan, bahwa pihaknya akan terus mengawal kedatangan perantau yang terus berdatangan dari luar daerah dan luar negeri. Pemudik akan dicek sesuai dengan prosedur kesehatan.

“Kepulangan 28 warga Bangkalan TKI asal Malaysia telah menjalani screening sesuai protokol kesehatan,” terangnya.

Ia menambahkan, sebelum dilakukan pengecekan di terminal, sejumlah TKI telah melakukan screening dan rapid test di Bandara Juanda.

Hal itu sebagai antisipasi penyebaran virus corona.
“Setiap TKI yang tiba, langsung didata dan dicek kesehatannya serta diwajibkan melakukan karantina mandiri selama 14 hari,” tambanya.

Dari hasil rapid test yang telah dilakukan, TKI dari Malaysia tersebut dinyatakan negatif corona. Pengecekan suhu tubuh normal dibawah 37° dan tidak melihat gejala gangguan kesehatan.

“Nanti tidak usah keluyuran, jalani masa karantina mandiri, kita juga berkoordinasi dengan aparatur desa untuk melakukan pemantauan juga kepada warganya yang baru datang ini agar jalani karantina mandiri,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan melalui Kabid Kesmas, Aris Budi yang saat itu bertugas dilapangan menyampaikan, pihaknya telah melakukan upaya pengecekan kepada beberapa TKI. Dari hasil test itu tidak ditemukan gejala yang mengarah terinfeksi covid-19.

“Saat ini kedatangan para TKI dalam kondisi Normal, setelah menjalani screening dan rapid test,” ungkap dia.

(Mid/Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pasien Warga Blega Bangkalan, Dinyatakan Positif Covid-19

BANGKALAN, (TransMadura.com) – Pasien dalam pantauan (PDP) Blega, Bangkalan Madura dinyatakan positif ...