Home / BANGKALAN / Layanan Tatap Muka BPN Bangkalan Ditutup, Ganti Lewat Online

Layanan Tatap Muka BPN Bangkalan Ditutup, Ganti Lewat Online

BANGKALAN, (TransMadura.com) – Antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menutup layanan tatap muka dan diganti layanan online.

Kepala Seksi Infrastruktur BPN Bangkalan, Erik Rustamillah mengutarakan, penutupan layanan tatap muka itu dilakukan setelah adanya surat edaran dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang Kepala Badan Pertanahan Nasional tentang Pencegahan Penyebaran Covid-19 nomor 2/SE/100.TU.03.III/2020 yang dikeluarkan pada 20 Maret kemarin.

“Kita hanya melayani pelayanan online saja, baik itu HTL atau yang bersifat mitra dan juga loket online, ini karena adanya surat edaran dari kementerian untuk menghindari kerumunan orang,” terang dia, Kamis (26/3/2020).

Meski demikian, BPN masih menyediakan kotak untuk layanan surat masuk dan pengambilan produk. Layanan surat masuk dan pengambilan produk ini dibuka mulai pukul 09:00 wib pagi sampai dengan pukul 12:00 wib.

“Nanti jam satu berkas yang ada di dalam kotak itu diambil oleh petugas tapi disemprot dengan desinfektan dulu lalu berkasnya dibawa masuk, ini untuk menghindari kontak fisik dan kerumunan orang,” ungkapnya.

Sehingga, kata dia, masyarakat bisa mengakses layanan BPN dari rumah tanpa harus datang ke Kantor BPN. Hal itu sebagai upaya masyarakat mendukung pemerintah dalam penanganan pencegahan virus corona yang saat ini terus meluas.

“Ini upaya kita bersama untuk melakukan social distancing ditengah wabah virus corona, kita melakukan pelayanan di rumah saja, hindari upaya kerumunan,” ungkap dia.

Diketahui, pelayanan BPN yang bisa diakses melalui online yaitu; Hak tanggungan (Pendaftaran, Peralihan dan Penghapusan atau Roya, Perubahan Nama dan atau Perbaikannya Data), Informasi Zona Nilai Tanah, Pengecekan Sertifikat dan SKPT.

“Untuk layanan masayarkat bisa mengakses melalui laman mitra.atrbpn.go.id
loket.atrbpn.go.id
htel.atrbpn.go.id,” tutupnya.

(Ha/Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pasien Warga Blega Bangkalan, Dinyatakan Positif Covid-19

BANGKALAN, (TransMadura.com) – Pasien dalam pantauan (PDP) Blega, Bangkalan Madura dinyatakan positif ...