Home / BANGKALAN / Aksi Satgas Covid-19 Bangkalan, Semprot Cairan Disinfektan di Sejumlah Ruas Jalan

Aksi Satgas Covid-19 Bangkalan, Semprot Cairan Disinfektan di Sejumlah Ruas Jalan

BANGKALAN, (TransMadura.com) – Satuan Petugas (Satgas) Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah ruas jalan, Selasa (24/3/2020).

Penyemprotan tersebut diikuti hampir seluruh gabungan mulai dari Satpol PP, BPBD, Dinkes, Dishub,TNI-Polri dan armada pemadam kebakaran sebanyak 2 unit yang berkapasitas 2500 dan 5000 liter.

Penyemprotan dilakukan di ruas Jalan Letnan Abdullah, Panglima Sudirman, Trunojoyo, Jokotole, Letnan Abdullah, A.Yani, Sukarno Hatta, di mana jalan tersebut merupakn Jalan Protokol dan pusat pertokoan.

“Ini merupakan bentuk aksi dari satgas untuk menjamin keamanan dan kesehatan mas masyarakat dari penyebaran covid 19, kita harapkan apa yang kita lakukan bisa tersengara secara maksimal dan penyemprotan secara besar-besaran ini akan berlanjut sekala berkala,” kata Kepala BPBD Bangkalan, Rizal Morris.

Sementara itu, Kepala Dinkes Bangkalan Sudiyo menyampaikan, di bawah masih banyak masyarakat yang melakukan kegiatan di luar rumah. Selain itu dia juga menghimbau agar masyarakat sadar untuk tidak keluar rumah.

“Sosial Distracting ini perlu ada kesadaran dari masyarakat dan pemahaman untuk tidak keluar rumah. Sampai saat ini dengan tim masih belum menemui kendala untuk mencegah arus warga yang keluar masuk di Bangkalan,” pungkasnya.

(Mid/Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pasien Warga Blega Bangkalan, Dinyatakan Positif Covid-19

BANGKALAN, (TransMadura.com) – Pasien dalam pantauan (PDP) Blega, Bangkalan Madura dinyatakan positif ...