Home / SAMPANG / Kegiatan TMMD Sampang Sasar Fisik dan Non Fisik

Kegiatan TMMD Sampang Sasar Fisik dan Non Fisik

SAMPANG, (TransMadura.com) – Kegiatan TMMD Ke-105 TA 2019 Kodim 0828/Sampang dilaksanakan di Desa Karang Anyar, Kecamatan Ketapang, dengan progam sasaran fisik dan non fisik.

Sasaran TMMD ke-105 TA 2019 identik dengan desa pelosok yang jauh dari pusat kota atau menyasar kawasan yang kurang akses jalan. Hal itu akan menjadi sasaran TMMD yang ada di desa karang anyar.

Sehingga, salah satu targetnya, jalan yang sangat pas memperihatinkan untuk satu kendaraan roda 4. parahnya lagi kondisi jalan yg berbatu dan bergelombang. sehingga menjadi suatau kendala bagi masyarakat setempat.

Terliht, Danramil 07/Ketapang Letda inf M.Marlan dan juga SSK di struktur organisasi TMMD ikut terjun dalam kegiatan ini. Sebab, lokasi TMMD fisik kali ini merupakan wilayah binaan Koramil 07/ketapang, bersama anggota TNI lainnya dibantu dengan masyarakat dan pemerintah daerah.

Semua itu sudah menjadi tugas pokok Koramil, sebagai penyelenggara Pembinaan Teritorial dan Perlawanan Rakyat yang meliputi pembinaan geografis, demografis dan kondisi sosial dalam rangka menciptakan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh di daerahnya untuk kepentingan Pertahanan Keamanan Negara (Hankamneg).

Dengan adanya infrastruktur pembangunan jalan ini sangat membatu tugas-tugas Koramil menyelenggarakan binter dalam rangka mendukung tugas pokok Kodim, karena Komando Rayon Militer (Koramil) mempunyai peran yang sangat penting yaitu sebagai ujung tombak pelaksanaan Sishankamrata, kata Danramil Ketapang.

(Pen/Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sebelum Meninggal di Rutan Bareskrim, Perkara Ustad Maaher Diserahkan ke Kejaksaan

NUSANTARA, (Transmadura.com) РUstaz Maaher At-Thuwailibi alias Soni Eranata, meninggal di Rumah Tahanan ...