Home / PAMEKASAN / Lap Puskesmas Teja Duduga Kepentingan Sepihak, Ini Jawaban UPT

Lap Puskesmas Teja Duduga Kepentingan Sepihak, Ini Jawaban UPT

PAMEKASAN, (TransMadura.com) – Terkait Labartorium (Lab) di UPT Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Teja, Jalan Teja Timur No.101 Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, diduga hanya kepentingan sepihak dan tak kunjung selesai.

Kepala Puskesmas Teja, Dr Nanang Suyanto, mengatakan, persediaan bahan pemeriksaan Lab di UPT Puskesmas teja jumlahnya terbatas, Sedangkan pasien yang dilayani Sangat banyak.

“Yang kami layani sangat banyak meliputi masyarakat di wilayah kerja puskesmas teja sendiri, dan juga diluar wilayah kerja. Oleh karena itu kami memperioritaskan pemeriksaan laboratorium bagi pasien peserta BPJS masyarakat miskin di sekitar, dikarenakan keterbatasan tersebut,” ucapnya Sabtu (03/11/2018)

Dirinya menambahkan, Bagi pasien umum dianjurkan bayar sendiri disarankan untuk diperiksa di Laboratorium swasta yg mempunyai Perjanjian Kerjasama atau MOU Resmi dengan Puskesmas Teja itu sendiri.

“Perjanjian Kerjasama atau MOU ini juga dilakukan oleh puskesmas-puskesmas lain yang ada di Kab Pamekasan,” tandasnya

Dijelaskan, Tidak hanya berkaitan dengan Pemeriksaan Laboratorium saja tetapi juga dalam rangka proses rujukan pasien dari puskesmas ke Rumah Sakit yang ada di Pamekasan. Alasannya, dalam rangka memenuhi standard akreditasi

“Puskesmas yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI untuk mendapatkan Status Puskesmas Terakreditasi,” pungkasnya. (Mam/Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Antisipasi Mobilitas Masyarakat Keluar Jatim, Polda Sekat Serentak Rapid Test

NUSANTARA, (TransMadura.com) – Polda Jatim melakukan penyekatan secara serentak, se-Jawa Timur pada ...