Home / SUMENEP / Danramil Beserta Anggota Ramil 19/Kangean Dampingi Bakti Sosial

Danramil Beserta Anggota Ramil 19/Kangean Dampingi Bakti Sosial

SUMENEP, (TransMadura.com) РDengan kedatangan Kapal Rombongan Rumah Sakit (RS) Terapung Ksatria Airlangga yang tiba dipelabuhan baru Kepulauan Sapeken untuk melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Oprasi Katarak dan Bedah Umum di Kecamatan Sapeken yang di pimpin oleh Dr. S. Henry Wibowo, MARS, Sp.And, disambut dengan baik dengan antusias warga berbondong-bondong untuk melakukan operasi terutama baik bedah umum maupun katarak.

Dipimpin langsung oleh Danramil 0827/19 Sapeken Kapten Inf. Sutrisno beserta anggota dan dari pihak Polsek Kangean serta Satpol-PP Kecamatan Kangean ikut serta dalam pengamanan, pemantauan, serta pendampingan pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial Oprasi Katarak dan Bedah Umum, kamis (3/5/2018)

Petugas pengamanan pada pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial Bedah Umum dan Oprasi antaralain Danramil 0827/19 Sapeken Kapten Inf Sutrisno beserta anggota Serma Sugiyono, Sertu Heru Budi sedangkan dari Polsek Sapeken diantaranya Kapolsek sapeken Iptu Supeno beserta anggota Aiptu Malisianto, Aipda Saifurrahman, Bripka Rahgama, Brigadir A. Hendri dan dari pihak Satpol-PP Bapak Nurullah dan Bapak Herman.

“Warga masyarakat Kecamatan Kangean menyambut sangat antusias kegiatan ini, mengingat kegiatan ini sudah dinanti-nantikan oleh masyarakat kepulauan Kangean dan ini termasuk kegiatan yang masih kali pertama dilakukan, sehingga harapan dari masyarakat Kecamatan Kangean khususnya maupun pihak Pemerintah Daerah Sumenep agar kiranya kegiatan serupa dapat dilakukan lagi di waktu-waktu mendatang,” kata Salah satu warga Pasien Katarak.

Dari hasil keterangan yang didapat oleh Serma Sugiyono anggota Babinsa Koramil 0827/19 Sapeken bahwa, peserta atau pasien bedah umum yang telah terdaftar dan diyatakan layak di oprasi sebanyak 71 orang.

“Pendaftaran dan pemeriksaan lanjutan masih berlangsung di Puskesmas Sapeken dan jumlah peserta akan bertambah. Untuk peserta atau pasien oprasi katarak pendaftaran akan dibuka setelah pendaftaran bedah umum selesai dan sampai saat ini kegiatan bakti sosial RST (Rumah Sakit Terapung) Ksatria Airlangga masih berlangsung dan berjalan dengan aman, tertip dan lancar,” tutupnya.

Tim medis Rumah Sakit Terapung (RST) Bakti Ksatria Airlangga Dr. S. Henry Wibowo, MARS, Sp.And., mulai melakukan kegiatan oprasi bedah umum terhadap peserta yang sudah dinyatakan layak oleh puskesmas Sapeken, segera akan ditindaklanjuti pihak medis untuk dilakukan pelaksanaan Operasi.

Tim medis Rumah Sakit Terapung (RST) Bakti Ksatria Airlangga diantaranya, Dokter Bedah plastik sebanyak 4 orang, Dokter Bedah umum sebanyak 5 orang, Perawat instrumen bedah sebanyak 6 orang, Anastesi sebanyak 4 orang Dokter, Perawat anastesi sebanyak 7 orang perawat, Obsgyn sebnyak 4 orang dokter, Pediatri sebanyak 1 orang dokter, THT Sebanyak 3 orang dokter, Dokter Mata sebanyak 3 Orang dokter, Perawat mata sebanyak 7 orang, Urologi sebanyak 2 orang dokter, Ortopaedi 1 orang dokter, Radiologi 1 orang dokter, Psikiatri 1 orang dokter, Dokter gigi sebanyak 4 orang, Dokter umum sebanyak 11 orang.

Reporter : Man
Editor : RedIMG-20180503-WA0082

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemdes Billapora Barat Lakukan Vaksinasi Edukatif dan Persuasif

SUMENEP, transmadura.com – Pemerintah Desa Billapora Barat, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, ...