Home / PAMEKASAN / Sebab Pemilukada, THL Harus Bersabar Tunggu Rekrutmen CPNS

Sebab Pemilukada, THL Harus Bersabar Tunggu Rekrutmen CPNS

PAMEKASAN, (TransMadura.com) -Para pegawai yang masih berstatus tenaga harian lepas (THL) harus bersabar menunggu rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini senin 16/04/2018

Rekrutmen CPNS masih terganjal pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (pemilukada). Hal ini diungkapkan, Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pamekasan Lukman Hedi Mahdya,

Menurutnya, apabila rekrutmen dilaksanakan pada momen pemilukada maka butuh kerja ektstra.

Pihaknya lebih berharap rekrutmen CPNS tidak dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Sehingga pada saat pelaksanaan CPNS nanti bisa berjalan optimal.

“Masyarakat harus bersabar, kekurangan PNS masih belum ditentukan kapan perekrutannya. Pengajuan CPNS di Kabupaten Pamekasan sebanyak 750 orang,” terangnya.

CPNS itu dianggap ideal dengan kebutuhan di lapangan. Usulan itu hanya bersifat sementara. Menurutnya pemerintah pusat bisa memberi kebijakan lain.

“Apa kebijakannya, bisa jadi permintaan kami nanti tidak sebanyak itu, pemerintah pusat hanya meloloskan CPNS sebanyak 200 orang,” ungkapnya.

Selama dalam usulan CPNS, kata dia, pemenuhan kuota tidak pernah mencapai target 100 persen. Pemerintah pusat hanya memenuhi permintaanya berkisar 50 persen.

“Kami harap menpan (menteri Aparatur Negara) segera merealisasikan rekrutmen itu. Karena saat ini kebutuhan CPNS di Pamekasan cukup banyak yakni sekitar 2.000 orang,” pungkasnya.

Reporter : Imam Mahdi
Editor : Red

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Antisipasi Mobilitas Masyarakat Keluar Jatim, Polda Sekat Serentak Rapid Test

NUSANTARA, (TransMadura.com) – Polda Jatim melakukan penyekatan secara serentak, se-Jawa Timur pada ...