Home / HUKUM / Penanganan Kasus Kejari Sumenep Pastikan Tidak Ada Intervensi Sesuai Aturan

Penanganan Kasus Kejari Sumenep Pastikan Tidak Ada Intervensi Sesuai Aturan

Transmadura.com, Sumenep —
Penanganan kasus yang masuk di Kejaksaan Negri ( Kejari) Sumenep, Madura, Jawa Timur, tidak ada intervensi siapapun, karena penanganan ksasus tersebut sudah sesuai aturan hukum yang berlaku.

Hal itu disampaikan Kepala Kejari Sumenep Bambang Sutrinna, kasus yang masuk ke meja korp Adhyaksa tidak ada intervensi dari siapapun, menurutnya sudah sesuar dengan aturan

“Tidak ada intervensi dari siapapun selama ini?, tidak ada. Karena itu tidak boleh, memangnya apa ada intervensi” katanya saat di wawancarai.

Bambang menjelaskan Salah satu contoh adalah, penanganan kasua PT Wira Usaha Sumekar (PT WUS), meskipun sudah lama dilaporkan dan terbengkalai tetap diproses. Itu semua demi menjalankan tugas dan amanah yang saat ini diemban. “Berapa dibelakang, siapa dibelakangnya saya tahu. Tapi terus jalan. Ini contoh kecil,” terangnya.

Penanganan kasus itu akan diberlakukan bagi sejumlah kasus yang lain, termasuk kasus dugaan korupsi bantuan hibah yang bersumberkan dari Pemprov Jatim Rp600 juta tahun 2014. Bantuan untuk pembangunan tambatan perahu di Kecamatan Dungkek disinyalir dikerjakan tidak sesuai juknis. Sehingga berpotensi terjadinya kerugian negara.

Selain itu, kasus dugaan korupsi bantuan beras untuk warga miskin di Desa Pakondang, Kecamatan Rubaru. Status perkara itu telah naik ketahap penyidikan. Serta kasus Raskin 7 Kecamatan Kepulauan serta sejumlaj kasus lain.

“Tenang saja. Gak ada kasus yang saya tangani tidak berlanjut, semuanya berlanjut,” tandasnya. ( Asm/hy)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ws Danramil Giligenteng Dampingi Tim Nakes Pemindahan Isolasi Mandiri Ke Tempat Isolasi Terpusat

SUMENEP, (TransMadura.com) – Ws. Danramil 0827/23 Giligenteng Serma Triyanto dan 2 ora. ...