Home / NUSANTARA / Babinsa Pangarangan Koramil 0827/01 Kota, Himbau Perangkat dan Warga Periksa Rumah Saat Ditinggal Lebaran  ‎

Babinsa Pangarangan Koramil 0827/01 Kota, Himbau Perangkat dan Warga Periksa Rumah Saat Ditinggal Lebaran  ‎

Transmadura.com, Sumenep – Babinsa pangarangan Koramil0827/01 Kota Kodim 0827 Sumenep Sertu Choirul  berkunjung ke Kantor Desa Pangarangan Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep untuk silaturahmi sekaligus Halal Bihalal dengan Perangkat Desa dan Kepala Desa Pangaranagan, Selasa  (27/6/2017).

Sertu Choirul sebagai Babinsa Pangarangan selain melakukan Silaturahmi dan Halal Biahalal dengan Perangkat Desa Ia sekaligus melaksanakan komsos dengan memberikan arahan dan kata – kata Nasehat utk selalu waspada dalam kondisi saat ini selama lebaran,karena dalam suasana lebaran biasanya banyak terjadi pencuri Rumah kosong dan perampokan serta kebakaran rumah.‎

Apalagi kalau mereka berasal dari daerah lain maka banyak warga yg pulang atau silaturahmi ke keluarga di kampung asalnya sehingga banyak sekali Rumah yg kosong dan situasi sepi ,sehingga banyak kesempatan bagi orang yang ingin berbuat jahat imbuhnya.

Lebih lanjut Choirul juga berpesan agar pihak Perangkat desa memberikan arahan kepada warga yang akan mudik atau meninggalkan rumah agak lama untuk mengecek instalasi listrik maupun kompor gas, sehingga bahaya kebakaran selama ditinggal mudik dapat dihindari.

Selain di sampaikan kepada perangkat Desa, Sertu Choirul sebagai Babinsa Pangarangan juga memberikan arahan kepada warga Pangarangan yg akan Mudik atau yg akan berpergian agak lama,supaya mengecek Rumahnya sebelum ditinggalkan dan menitipkan ketetangga terdekat supaya bisa dibantu dijaga rumahnya.

Salah satu Perangkat Desa Pangarangan mengucapkan banyak terima kasih kepada  Sertu Choirul,Karena dengan adanya arahan dari Babinsa membuat Perangkat Desa  bisa lebih meningkatan kewaspadaan Dini. Pungkasnya.‎ (pur/red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemdes Billapora Barat Lakukan Vaksinasi Edukatif dan Persuasif

SUMENEP, transmadura.com – Pemerintah Desa Billapora Barat, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, ...