Home / POLITIK / Wabup Sumenep Hadiri Pengukuhan AKD Kecamatan Dasuk

Wabup Sumenep Hadiri Pengukuhan AKD Kecamatan Dasuk

Transmadura.com, Sumenep – Acara pengukuhan Asosiasi Kepala Desa (AKD) diKecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep yang baru, terselenggara di rumah Kepala Desa Beringin, Sabtu (01/03/2017).

Dalam acara tersebut, dihadiri Bupati Sumenep, yang diwakili Wakil Bupati Sumenep, Ahmad Fauzi, Camat Dasuk dan 15 Kepala Desa se Kecamatan Dasuk.

Dalam sambutannya Wabub menyampaikan, pentingnya adanya AKD untuk jalin silaturrahmi antara kepala Desa biar bersenergi karna seluruh desa adalah satu kesatuan untuk bangun desa dan bagian dari struktur pemerintah.

Menurutnya, fungsi AKD harus tau apa yang akan dilakukan apa yang akan dibangun, biar bersinergi di tiap tiap perbatasan untuk membuat jalan bisa ketemu. semisal, di perbatasan tidak terjadi tumpang tindih.

“Saya yakin, kalau di kecamatan Dasuk masih banyak yang akan dibangun, tapi kalau  dikecamatan kota masih bingung, sehingga tidak bisa singkronisasi, nunggu saja yang rusak lagi untuk dibangun, saking sudah tidak ada yang akan dibangun,” katanya.

Wabup berharap, sesama kepala desa harus saling terbuka yang akan dibangun. “Semisal jalan A bagus, jalan B tidak bagus, yang tidak bagus ini, pasti disalahkan bupatinya,” pungkasnya.

IMG-20170401-WA0013

Sementara camat dasuk Sumarsono mengatakan, ketua AKD yang  dipilih Moh.saleh Kepala Desa Beringin, fungsi dan tujuannya adanya AKD mempererat , mempersatukan ide, informasi dasuk kedepannya, termasuk pembangunan infrastruktur, pembangunan pendidikan dan kesehatan.

Menurutnya, tanpa ada sebuah wadah atau Asosiasi, maka kemungkinan akan terjadi tumpang tindih dalam pembangunan infrastruktur, karna ini dalam satu kesatuan, tentunya pembangunan bisa bersinergi.

Dengan kedatangan bapak Bupati ini, atau yang mewakili, memang  ketua AKD yang mengundang, kepala desa memang gereget kedepannya untuk pembangunan dan keamanan,” tandasnya.(Asm/Hy).

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

“Moh Yasid” Lepas Kendali Hingga Penumpang Meninggal Dunia

SUMENEP, (TransMadura.com) – Kecelakaan tunggal Mini Bus Isuzu No Pol.: N 7331 ...