Home / HUKUM / Bercita-Cita Berantas Pungli, Bupati Busyro Kukuhkan Satgas Saber Pungli

Bercita-Cita Berantas Pungli, Bupati Busyro Kukuhkan Satgas Saber Pungli

Transmadura.com, Sumenep – Bupati Sumenep Dr. KH. A. busyro Karim, M. Si. mengukuhkan tim Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (SABER PUNGLI) Di pendopo kraton Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (26/01/2017).

Hadir dalam Pengukuhan tersebut Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Kapolres, kepala kejaksaan, kepala rutan, dan pimpinan SKPD Sumenep.

“Pengukuhan ini untuk memberikan penegasan kepada masarakat bahwa kabupaten Sumenep sangat serius memberantas pungutan liar baik itu bersekala kecil maupun besar,” kata bupati Sumenep dalam sambutanya.

Pihaknya juga menyampaikan, tugas yang paling penting dan sangat berat pada Satgas Saber pungli adalah membangun sistem pencegahan dan pemberantasan pungutan liar, mengkoordinasikan, merencanakan dan melaksanakan operasi pungutan liar.

“Termasuk didalamnya bisa melakukan operasi tangkap tangan serta memberikan rekomendasi kepada pimpinan lembaga atau kepala pemerintah daerah untuk memberikan sangsi kepada pelaku pungli sesuai ketentuan,” sambungnya.

Walaupun tugas tersebut mulia namun sangat berat, “Tetapi saya yakin tugas tersebut akan berhasil jika dibekali niat yang tulus dan komitmen serta integritas yang tinggi,” terang Busyro.

Sementara itu, fakta dilapangan pungutan Liar memang telah menjadi perhatian masyarakat luas di Indonesia, termasuk di Kabupaten Sumenep ini. Untuk itu Satgas Saber Pungli harus fokus dalam melaksanakan pengawasan terutama pada, bidang perizinan, hibah dan bantuan sosial, kepegawaian, pendidikan, dana desa, pelayanan publik, pengadaan barang dan jasa serta kegiatan lainnya yang menpunyai resiko penyimpangan. (Asm/Hy).

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Demo Kadisdik Sumenep Terlalu “Dini”, Legislator: Beri Kesempatan Bekerja

SUMENEP, (TransMadura.com) – Akhir-akhir ini Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep menjadi target sorotan ...