Tak Berkategori  

149 Dosis Sinovac, Digelontorkan di Empat Desa Kecamatan Pasongsongan

SUMENEP, (TransMadura.com) – Upaya percepatan vaksinasi dosis satu dan dua di Kabupaten Sumenep terus di gulirkan. Salah satunya melalui Serbuan Vaksinasi yang dilakukan di wilayah Kecamatan Pasongsongan demi kejar herd immunity serta target 50 persen.

Danramil 0827/11 Pasongsongan Kapten Inf Toton Martono mengatakan, percepatan vaksinasi yang difokuskan pada warga yang belum menerima vaksin satu dan warga yang menerima dosis dua demi mengejar pencapaian target 50 persen dan herd immunity.

Dalam pelaksanaan percepatan vaksin ini, Koramil Pasongsongan berkolaborasi dengan 3 pilar, termasuk dalam pengerahan tenaga kesehatan dari Puskesmas Pasongsongan sebagai tim screening, vaksinator, tim input data dan aplikasi layanan vaksin Covid-19.

“Serbuan vaksinasi ini dilakukan di empat desa sekaligus untuk mendukung percepatan vaksinasi nasional yang ditargetkan pemerintah demi terwujudnya kekebalan komunal (herd immunity). Bahkan kita juga bersinergi untuk terus melakukan percepatan vaksinasi dengan target 50 persen”, ujarnya

Ditengah pencapaian target ini, percepatan vaksinasi dilangsungkan di beberapa wilayah Kecamatan Pasongsongan, diantaranya di desa Panaongan, desa Padangdangan, desa Sodara, dan desa Pasongsongan dengan capaian vaksinasi hingga 149 dosis jenis Sinovac.

(Pendim0827)