Home / NUSANTARA / Kepedulian Babinsa Koramil 0827/12 Karya Bhakti RTLH

Kepedulian Babinsa Koramil 0827/12 Karya Bhakti RTLH

SUMENEP, (TransMadura.com) – Rutilahu (rumah tidak layak huni) suatu program pemerintah provinsi Jawa timur yang bekerjasama dengan Kodam V/Brw yang saat ini sedang dikerjakan di wilayah Kodim 0827 Sumenep.

Seperti halnya Sertu Wahyono Babinsa Koramil 0827/12 yang sedang melaksanakan karya bhakti perehaban rumah tidak layak huni Milik Bapak Rusman warga Desa Kerta barat Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep Rabu (11/12/19).

Bantuan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi masyarakat miskin melalui program Pemerintah provinsi Jawa timur yang bekerja sama dengan Kodam V/BRW, ternyata mampu menjawab harapan masyarakat miskin dalam mendapatkan rumah yang layak.

Kegiatan ini dilakukan guna menumbuhkan serta menanamkan rasa kepedulian terhadap seluruh warga masyarakat serta rasa kebersamaan antar warga di lingkungan dengan aparat TNI.

Selain menumbuhkan rasa kepedulian terhadap warga masyarakat yang kurang mampu,kegiatan ini juga yang merupakan salah satu bagian dari komunikasi sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat di wilayah binaanya,”ujar Sertu Wahyono.

Semangat serta antusias warga masyarakat sangat terasa, hal tersebut dapat dilihat dari cara kerja yang penuh semangat dan rasa Ikhlas untuk membantu menyelesaikan rumah Rusman tersebut agar cepat selesai dan dapat di huni lagi.

Sementara itu Sukardi yang rumahnya sedang dalam proses pengerjaan mengucapkan, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada babinsa dan warga yang telah meluangkan waktu untuk membantu mengerjakan rumahnya. (Pendim)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Proyek Miliaran Pengembangan Lahan Pegaraman IV Gersik Putih Disoal

SUMENEP, (TransMadura.com) – Proyek pengembangan lahan pegaraman IV, Gersik Putih, Kecamatan Gapura, ...